Apps

4 Aplikasi Sembunyikan Foto Android yang Terbaik!

Daya tampung memori pada smartphone meamang kini hampir keseluruhan sudah membpunyai ruang yang besar untuk penggunanya, besarnya kapasitas penyimpanan tersebut membuat pengguna bebas menyimpan ratusan hingga ribuan foto dalam smartphone. Berbagai foto dapat disimpan dalam satu wadah smartphone, dari foto keluarga, foto bersama teman, foto bersama pacar, atau bahkan mungkin ada foto aib yang harusnya disimpan rapat secara pribadi.

Nah, terkait penyimpanan secara pribadi tersebut, agar foto-foto rahasia itu tidak dapat dilihat orang lain ketika smartphone kalian dipinjam dan orang tersebut membuka aplikasi galerimu yang bikin kalian tidak tenang. Jangan panik, jangan merasa takut lagi foto rahasia kalian jadi bahan tontonan orang lain.

Guna mengatasi permasalahan tersebut, tentu ada berbagai pilihan aplikasi sembunyikan foto pada smartphone Android. Setelah dilakukan pengecekan, kami merangkum ada 5 aplikasi sembunyikan foto Android terbaik yang dapat kalian gunakan sebagai pengaman foto rahasia pribadimu dari penglihatan orang lain.

Solid Explorer File Manager

Aplikasi sembunyikan foto Android terbaik pertama adalah Solid Explorer File Manager, yang mana aplikasi tersebut memungkinkan kalian untuk membuat folder khusus yang dapat kalian isi dengan foto-foto yang tidak akan dapat dilihat oleh orang lain.

Setelah kalian membuat folder sekaligus mengisikan foto-foto pribadi, selanjutnya folder tersebut akan secara otomatis menjadi tersembunyi dan tidak akan tampak pada galeri, dan hanya kalian saja yang dapat mengakses dan melihat folder tersebut.

Keepsafe Photo Vault

Aplikasi yang kedua adalah Keepsafe Vault, agak berbeda dengan aplikasi sembunyikan foto Android yang pertama tadi, aplikasi kali ini lebih mengusung sistem keamanan ekstra. Yakni dengan cara mengamankan foto rahasia secara satu persatu, ada beberapa pilihan kemanan mulai dari kode PIN sampai dengan ssensor pemindai sidik jari.

Gallery Lock – Lock Photos & Hide Videos

Aplikasi ini memiliki fungsi yang sama, yakni mengamankan atau menyembunyikan foto foto pribadi yang ada pada galeri smartphone Android. Cukup berbeda dengan aplikasi lainnya, Gallery Lock – Lock Photos & Hide Videos mempunyai cara unik untuk menyembunyikan foto atau video pribadi dengan cara merubah dirinya menjadi aplikasi kalkulator.

Gallery Lock (Hide pictures)

Aplikasi Gallery Lock (Hide pictures) mungkin sudah banyak yang mengenal bahkan menggunakannya, lantaran aplikasi sembunyikan foto ini paling populer diantara yang lain. Hal itu diketahui dengan masuknya aplikasi ini dalam 10 aplikasi paling banyak diunduh di Google Play Store.

Comments
To Top