Tim pengembang aplikasi Newton yang selama ini menjadi aplikasi email favorit saya, baru saja merilis aplikasi baru bernama Newton Calendar. Sesuai dengan namanya, Newton Calendar adalah jawaban dari catatan yang lebih produktif dan mudah lewat kalender untuk beragam rencana kegiatan. Saya sudah mencoba aplikasi ini sejak dalam rilisan Beta dan ingin berbagi reviewnya kepada Anda . Yuk simak langsung!

Advertisement


Pengalaman Menggunakan Newton Calendar

Newton Calendar bekerja secara terkait dengan aplikasi Newton Mail. Jika kamu sudah menggunakan Newton Mail di iPhone, silakan unduh Newton Calendar dan mode sync setiap catatan email dan kalender akan berjalan secara otomatis. Newton Calendar juga dapat bekerja dengan beragam dukungan layanan kalender online, mulai dari Gmail, Google Apps dan Exchange (EWS). Bicara tampilanya, berikut ini desain lengkap dari Newton Calendar.

Bagian pertama adalah tampilan rencana kegiatan yang dibuat dalam bentuk List. Kamu bisa melihat beragam kegiatan yang sudah kamu susun dan mencari waktu kosong jika ingin menambahkan kegiatan lainnya. Tampilan kedua adalah mode menambahkan catatan kegiatan. Newton Calendar memberikan tampilan yang ringkas dan fokus pada konten catatan atau Event yang akan kamu buat. Silakan tekan salah satu tanggal di bagian atas informasi kalendar (tekan nama bulan di bagian atas dan cari tanggal yang sesuai). Setelah itu tekan ikon + di kanan atas layar.

Pengguna Newton Calendar bisa menambahkan beragam catatan pelengkap untuk setiap Event yang dibuat. Mulai dari teman yang kamu undang, Notes, nomor telepon yang harus dihubungi, serta mode mengulang catatan saat dibutuhkan di minggu berikutnya jika perlu.

Fitur input Event di Newton Calendar juga tampil dengan mode yang sederhana, bisa mendeteksi keterangan hari dan jam. Misalkan saat saya membuat catatan baru dengan nama “Dinner on Monday, 7PM”, maka Newton Calendar akan membuat catatan di tanggal 11 Desember 2017 di jam 7 malam. Sedangkan saat saya membuat catatan “Dinner on next Monday, 7PM”, catatan baru akan dibuat dengan keterangan tanggal 18 Desember 2017. Menarik dan sangat mudah ya!

Segera Unduh Newton Calendar!

Saya sudah menggunakan Newton Calendar selama sepekan dan mulai membiasakan membuat catatan dalam beberapa kesempatan. Bagian paling menarik dari Newton Calendar pastinya adalah intergrasi ke Newton Mail. Misalkan saat kamu ingin mengirim pesan kepada para peserta Event yang sudah dibuat sebelumnya, silakan masuk ke info detail, tekan ikon 3 titik di sebelah kiri bawah dan pilih Email attendees. Setelah itu Newton Calendar akan membuka Newton Mail dan siap mengirim pesan baru kepada semua peserta yang kamu catat dalam Event tersebut.

Tim Newton juga menjelaskan bahwa aplikasi Newton Calendar akan terus mendapatkan pengembangan tambahan. Mulai dari beberapa perbaikan tampilan yang diperlukan, dukungan fitur Widget di iOS 11, Newton Calendar for Mac dan beberapa lainnya. Segera unduh Newton Calendar dan selamat menikmati mode membuat catatan di kalender dan integrasi ke Newton Mail ya!

Download Newton Mail · Harga: Gratis

Download Newton Calendar · Harga: Gratis