Apps

Daftar BPJS Kesehatan Lebih Gampang dengan Mobile JKN

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Banyuwangi meluncurkan aplikasi baru bernama mobile JKN. Aplikasi itu dinilai akan lebih meningkatkan dan memudahkan dalam menerapkan layanan bagi para peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

“Aplikasi Mobile JKN ini merupakan bentuk transformasi digital model bisnis BPJS Kesehatan yang semula berupa kegiatan administratif dilakukan di Kantor Cabang atau Fasilitas Kesehatan, ditransformasi kedalam bentuk Aplikasi yang dapat digunakan oleh peserta dimana saja kapanpun tanpa batasan waktu (self service),” jelas Manager BPJS Kesehatan Banyuwangi, Hernina Agusin, Kamis (7/12/2017).

Menuruy Hernina, cara menggunakan aplikasi Mobile JKN syaratnya sangat mudah. Peserta hanya perlu mengunduh aplikasi melalui Google Play Store dan Apple Store.

“Aplikasi ini direkomendasikan untuk telepon pintar yang menggunakan sistem android versi 4.0 ke atas dan sistem iOS 10. Setelah aplikasi itu terpasang, peserta harus melakukan registrasi pada menu yang tersedia di aplikasi Mobile JKN. Setelah berhasil, peserta bisa masuk dalam aplikasi dan memanfaatkan semua fitur yang tersedia,” jelasnya.

Lebih lanjut, kata Hernina, aplikasi ini berisi banyak fitur yang berguna bagi peserta JKN-KIS. Namun untuk dapat menggunakannya, hal pertama yang perlu dilakukan yakni melakukan registrasi atau pendaftaran.

“Setelah mengunduh aplikasi Mobile JKN dan terpasang di telepon pintar, Pilih menu registrasi, kemudian isi setiap kolom yang tersedia sesuai dengan data anda. Pastikan anda punya satu surel (email) aktif karena setelah semua kolom diisi, sistem secara otomatis akan mengirim nomor verifikasi ke email tersebut,” ungkapnya.

Aplikasi ini diklaim dapat meningkatkan jumlah peserta BPJS Kesehatan, Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di wilayah kerja BBJS Kesehatan cabang Banyuwangi. Di antaranya, di Kabupaten Banyuwangi, Bondowoso dan Situbondo.

Comments

indraupax.com adalah website yang mengulas tentang tips dan trik informasi seputar gadget dan teknologi terkini.

Ingin menerima berita terkini setiap hari ?

Copyright © 2012 - 2017 indraupax.com

To Top