Apps

Australia Siapkan Aplikasi e-Visa Jaring Wisawatan Indonesia

Pemerintah Australia menyiapkan aplikasi e-visa atau visa elektronik yang dapat diakses secara online guna mempermudah pengajuan visa dan meningkatkan kunjungan wisatawan Indonesia ke Australia.

Konsul-Jenderal Australia di Surabaya Chris Barnes mengatakan pengajuan visa secara online tersebut akan menghemat waktu orang Indonesia yang akan berkunjung ke Australia yakni melalui https://online.immi.gov.au/lusc/login.

“Pengajuan visa secara online ini bisa dilakukan kapan saja karena bisa diakses 24 jam, 7 hari dalam seminggu dengan nyaman bisa dikerjakan di rumah,” katanya dalam wawancara media di Konsulat Jenderal Australia Surabaya, Rabu (6/12/2017).

Chris memaparkan e-visa ini diyakini akan menarik warga Indonesia untuk berkunjung ke Australia tepat saat musim panas Australia. Dia mengatakan jumlah warga Indonesia yang berkunjung ke Australia semakin tinggi setelah diberlakukannya aplikasi visa 3 tahun multiple entry.

“Tercatat wisatawan pada tahun lalu mengalami peningkatan 40% dibandingkan 2015,” imbuhnya.

Dia menambahkan sepanjang 2016-2017 tercatat ada 118.000 visa kunjungan dari Indonesia, dan Indonesia merupakan negara terbesar ketiga untuk permohonan visa kunjungan ke Australia (subclass 600).

“E-Visa kita sekarang sudah tersedia untuk 200 negara di seluruh dunia,” imbuhnya.

Comments

indraupax.com adalah website yang mengulas tentang tips dan trik informasi seputar gadget dan teknologi terkini.

Ingin menerima berita terkini setiap hari ?

Copyright © 2012 - 2017 indraupax.com

To Top