Instagram Stories kembali mendapatkan fitur baru di akhir tahun 2017. Tidak hanya sebuah fitur namun 2 sekaligus. Yaitu Stories Highlights dan Stories Archive. Kehadiran fitur ini diharapkan dapat membantu kamu menyimpan momen favorit dan kembali membagikannya secara mudah.

Advertisement

Stories Highlights is a new part of your profile where you can express more of who you are through stories you’ve shared. And to help you build highlights, your stories will now automatically save into a private Stories Archive so you can easily relive them whenever you want.

Stories Highlights

Jika selama ini kamu mengenal mode Instagram Stories sebagai konten yang hilang setelah 24 jam, Stories Highlights bekerja dengan cara yang berbeda. Yaitu konten yang sudah kamu unggah di Instagram Stories, dapat dipilih untuk selalu tampil pada laman Profile. Pengguna Stories Highlights juga bisa memberi nama untuk setiap konten tersebut dan tidak ada batasan yang diberikan baik secara jumlah dan waktu tayang.

Stories Highlights dapat kamu gunakan untuk menunjukkan hal penting dari akun kamu seperti kegiatan favorit minggu ini, info personal yang wajib diketahui pengikut baru di Instagram dan beberapa hal lainnya.

Stories Archive

Agar membantu para pengguna Instagram dalam membuat Stories Highlights, ada fitur baru yang tampil melengkapinya dengan nama Stories Archive. Fitur ini bekerja dengan cara mengarsipkan konten Instagram Stories secara privat dan membantu kamu untuk membagikan ulang atau simpan di Stories Highlights. Ada detail keterangan waktu mengenai Stories tersebut pertama kali kamu bagikan, mode Share, Hightlights dan fitur lainnya yang dapat kamu lihat pada gambar di atas. Saya akan mengulas kedua fitur ini secara lebih lengkap .

Tertarik mencoba Stories Highlights dan Stories Archive? Silakan update Instagram for iOS ke versi terbaru dan selamat mencoba ya!

Download Instagram · Harga: Gratis