Software

Update macOS High Sierra 10.13.1 Kembali Tampilkan Masalah Root User

Namun kabarnya sejumlah pengguna macOS High Sierra 10.13.0 yang sudah instal Security Update, kembali menemukan celah keamanan Root User setelah mengunduh update macOS High Sierra 10.13.1. Pengguna harus kembali mengunduh Security Update, yang sebelumnya sudah terpasang dan melakukan Restart.

Those who had not yet upgraded their operating system from the original version of High Sierra, 10.13.0, to the most recent version, 10.13.1, but had downloaded the patch, say the “root” bug reappears when they install the most recent macOS system update


Berpindah pada laman Apple Support, ada tambahan catatan mengenai perbaikan Root User yang diberikan oleh Apple. Pengguna bisa memastikan apakah komputer Mac yang digunakan sudah terlindung dari celah keamanan Root User atau belum. Yaitu menggunakan perintah di Terminal “what /usr/libexec/opendirectoryd” lalu tekan Enter. Jika Security Update sudah terinstal di komputer tersebut, jawaban yang tampil adalah:

▪ opendirectoryd–483.1.5 untuk macOS High Sierra 10.13

▪ opendirectoryd–483.20.7 untuk macOS High Sierra 10.13.1

Beberapa pakar keamanan merasa sangat kecewa dengan celah keamanan Root User yang terjadi di macOS High Sierra. Ya, ini mengingat bahaya yang dapat ditimbulkan dan cara akses celah keamanan yang sangat mudah. Untungnya Apple sudah menutup masalah ini dengan sangat cepat sejak beritanya booming di dunia maya. Namun sayangnya ketika pengguna mengunduh update macOS High Sierra, masalah ini kembali muncul dan tentunya menyebabkan rasa khawatir. Bagi kamu yang masih menggunakan macOS High Sierra 10.13, silakan segera update ke versi baru dan unduh Security Update ya!

Comments

indraupax.com adalah website yang mengulas tentang tips dan trik informasi seputar gadget dan teknologi terkini.

Ingin menerima berita terkini setiap hari ?

Copyright © 2012 - 2017 indraupax.com

To Top