BBM adalah salah satu aplikasi mobile messaging terbesar. Di luar perangkat Blackberry, aplikasi BBM telah dipasang di lebih dari 100 juta pengguna Android, iOS dan Windows. Sejak diciptakan pada Agustus 2005, BBM telah berkembang dari aplikasi messaging yang murni untuk komunikasi (teks dan video) ke sebuah ekosistem sosial, yang menyatukan chat, social, perdagangan serta layanan lain termasuk game.

Pada 27 Juni 2016, Creative Media Works, divisi PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (Emtek, BEI: EMTK), bisnis media, konten dan teknologi terbesar di Indonesia, mengumumkan aliansi strategis dengan BlackBerry Limited untuk mempercepat penelitian dan pengembangan konsumen BBM dalam menawarkan fitur baru, yang menarik, layanan dan konten untuk pasar konsumen global. Sebagai bagian dari strategi itu, BBM menyajikan API untuk mempercepat pertumbuhan mitra dan layanan konsumen, seperti:

Konten- streaming musik dan video, game, olahraga, berita, blog selebriti, dan horoskop.

Commerce – belanja, hadiah, dan kupon/voucher

Online to Offline Commerce – pemesanan film, wisata, pelayanan kesehatan, perumahan atau lowongan pekerjaan

Keuangan – pembayaran P2P, transfer uang, isi ulang ponsel, dan keperluan penagihan

BBM Messenger menghadirkan gebrakan di akhir tahun ini dengan mengadakan kontes bagi para penggunanya dengan hadiah uang tunai senilai Rp 1 miliar. Kontes tersebut akan berlangsung selama 2 bulan, terhitung mulai dari 1 Desember 2017 hingga 31 Januari 2018. Pada kesempatan ini, BBM Messenger mengajak para pengguna aktif BBM untuk mengajak pengguna baru maupun pengguna lama yang sudah tidak aktif untuk kembali menggunakan BBM Messenger.

Kontes perekrutan pengguna BBM digelar untuk menarik pengguna baru. Kontes ini berlaku dan berhak diikuti oleh seluruh pengguna BBM Messenger di Indonesia, baik pengguna Android maupun iOS. Pada akhir kontes, akan dipilih 1.000 pengguna yang berhasil mengajak teman terbanyak untuk menggunakan BBM Messenger. Para pemenang akan mendapatkan uang tunai dengan total nilai Rp 1 miliar, dengan masing-masing pengguna mendapatkan uang tunai sebesar Rp 1 juta.

BBM Messenger melihat Indonesia sebagai pasar yang berpotensi dengan jumlah pengguna internet dan smartphone yang terus meningkat. Selama beberapa waktu terakhir, BBM Messenger menunjukan komitmennya dengan membawakan beragam fitur baru untuk memberi layanan dan pengalaman yang terbaik untuk penggunanya. BBM Messenger ingin mengajak lebih banyak pengguna untuk dapat menikmati layanan BBM Messenger melalui kontes perekrutan pengguna BBM di Indonesia.

Syarat & Ketentuan

Pengguna BBM untuk mengajak teman yang merupakan pengguna baru maupun yang sudah tidak aktif menggunakan BBM terhitung sejak 1 September 2017, dimana pengguna yang diajak wajib merupakan pengguna sungguhan, dalam arti bukan akun palsu ataupun bot. Pengguna dapat mengunduh BBM Messenger di Google Play maupun App Store dan mendaftar atau masuk ke dalam BBM.

Pengguna BBM untuk menambahkan kontak teman yang diajak ke dalam kontak BBM, agar dapat diberikan poin sesuai dengan jumlah teman yang berhasil diajak.

Syarat pengguna BBM untuk memenangkan hadiah, harus mengikuti peraturan 10 hari + 10 kontak dalam mengajak teman, berikut adalah penjelasannya:

○ 10 hari : Pengguna yang berhasil diajak harus mengirim pesan selama setidaknya 10 hari berbeda selama periode kontes.

○ 10 kontak : Pengguna yang berhasil diajak harus memiliki minimum 10 kontak BBM saat akhir periode kontes, yaitu 31 Januari 2018.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan mengunjungi BBM.com/id