Tips & trik

Cara Download Video YouTube di Android

Siapa sih yang nggak mengenal platform berbagi video yang satu ini? YouTube yang didirikan pada tahun 2005 ini, kini menjelma menjadi layanan streaming video terbesar di seluruh dunia. Kamu pun pasti nggak pernah ketinggalan setiap harinya kan?

Buat kamu yang mau menonton video YouTube tentu pernah menemukan berbagai kendala. Mulai dari jaringan internet yang lelet sampai kuota yang tiris deh. Makanya inilah cara download video YouTube di Android secara resmi dan makin hemat kuota.

Cara Download Video YouTube di Android Resmi dan Makin Hemat Kuota

1. YouTube for Android untuk Kualitas Video Terbaik

Aplikasi YouTube for Android sudah menjadi aplikasi bawaan Google saat kamu pertama kali menggunakan smartphone. Pada update terbarunya, kamu memiliki opsi untuk menyimpan secara offline dan menikmati video kamu tanpa kuota guys.


Biar kamu bisa nonton video kamu terus-terusan tanpa takut kehabisan kuota, begini cara download video lewat aplikasi YouTube for Android. Biar mendapatkan kualitas video terbaik loh!

Buka aplikasi YouTube for Android yang sudah tersedia dalam smartphone kamu. Kalau belum ada kamu bisa download aplikasi di Google Play Store.

Kemudian kamu bisa mencari video yang ingin kamu download. Pada laman video favoritmu, tap pilihan Download kemudian pilih kualitas dan video yang kamu inginkan.


Lalu tinggal tap OK maka proses download akan dimulai dan akan tersimpan pada folder Download di tab Library.


2. YouTube GO untuk Aplikasi Ringan dan Hemat Kuota

YouTube ternyata melirik pasar Indonesia dengan menyediakan versi lite dari aplikasinya. YouTube GO yang sebelumnya hanya tersedia dalam versi Early Access, kini dapat kamu unduh secara resmi melalui Google Play Store guys.


Memiliki keunggulan lebih ringan dan hemat kuota, tentu kamu nggak perlu khawatir lagi kantong kamu jebol gara-gara streaming video. Daripada penasaran berikut adalah cara selengkapnya.

Pertama download aplikasi YouTube GO yang tersedia secara resmi di Google Play Store. Untuk memulainya kamu wajib menggunakan nomor telepon lalu dihubungkan dengan akun Gmail.

Kamu langsung akan dibawa ke halaman utama dengan tampilan utama sederhana. Kamu bisa mencari video favorit dan tap. Maka secara otomatis YouTube GO akan memberikan opsi download video dari berbagai kualitas dan ukuran. Ada juga informasi sisa penyimpanan Android kamu guys.


Tap Preview untuk melihat sekilas isi video lalu tap Download untuk memulai proses download video. Selanjutnya kamu dapat menikmati video kamu pada tab Downloads sepuasnya tanpa harus kehabisan kuota.


Akhir Kata

Nah begitulah cara download video di YouTube secara resmi dan hemat kuota. Kamu juga bisa menggunakan berbagai cara lainnya baik pada smartphone maupun komputer kamu guys. Yuk segera dicoba biar makin hemat deh!

Comments
To Top