Gadget

Spesifikasi HTC U Play 2, Usung Snapdragon 660 dengan RAM 4 GB

Pada awal tahun ini, tepatnya pada bulan Januari perusahaan smartphone ternama HTC telah meluncurkan perangkat terbarunya yang bertajuk HTC Play. Dan kini menjelang akhir tahun 2017, santer beredar mengenai bocoran perangkat penerus smartphone tersebut yang digadang bernama HTC U Play 2.

Bocoran mengenai sosok smartphone HTC U Play 2 sudah muncul di Geekbench yang diungkapkan adanya perubahan jika dibandingkan generasi penahulunya, HTC U Play. Melansir dari Ubergizmo, Jumat (1/12/2017), smartphone terbaru besutan HTC tersebut akan dibekali RAM sebesar 4 GB.

Pada segi bidang pacunya, HTC U Play 2 akan dinahkodai oleh SoC Snapdragon 660 dengan kecepatan 2.2 GHz. Berbeda dengan generasi pendahulunya yang dinahkodai oleh prosessor Mediatek Helio P10, sehingga hal tersebut dinilai adanya sedikit peningkatan pada performanya.

Pada bagian sistem operasi, U Play 2 akan berjalan diatas OS Android 8.0 Oreo meskipun belum tentu kapan HTC akan meluncurkannya. Jika menengok pada generasi pendahulunya yang dirilis pada awal tahun bulan Januaru, maka U Play 2 kemungkinan juga akan diluncurkan pada pagelaran Consumer Electronics Show 2018, yang mana event tersebut juga akan diselenggarakan pada bulan yang sama.

Sekedar informasi mengenai pendahulunya, HTC U Play diusung dengan spesifikasi yang gahar, yakni mempunyai 2 varian RAM 3 dan 4 GB. Sementara untuk menunjang penyimpanannya dibekali dengan memori internal seluas 32 dan 64 GB.

Sementara itu berlanjut pada spesifikasi HTC U Play di bagian kamera yang ditanamkan. Di bodi belakangnya telah mengusung kamera utama beresolusi 16 MP imana telah didukung fitur Dual LED Flash, PDAF Sensor, Autofocus dan OIS Sensor.

Hasil foto yang dari kamera utamanya pun cukup bening dan jernih bahkan memiliki fokus tinggi tanpa blur. Sejumlah fitur juga disematkan dalam ponsel ini yang menghasilkan gambar cukup bening dan jernih. Bahkan kamera utamanya HTC U Play ini dapat digunakan untuk merekam video dengan kualitas 1080p@30fps yang begitu cemerlang dan bening.

Comments
To Top