Stok salah satu model Apple TV 4K di toko daring Apple dikabarkan semakin menipis. Pasalnya, jadwal perkiraan pengiriman model perangkat TV yang mendukung resolusi Ultra-HD tersebut memakan waktu lebih dari satu bulan.

Advertisement

Sebagai diberitakan MacRumors, model Apple TV 4K dengan media penyimpanan 64GB yang dipesan konsumen lewat toko daring Apple di seluruh dunia hari ini bakal dikirimkan dalam waktu 4–5 minggu. Dengan kata lain, konsumen bakal mendapatkan pesanannya awal tahun depan, Januari 2018.

Melihat jadwal pengiriman Apple TV 4K 64GB yang begitu lama, hal ini mengindikasikan bahwa stoknya model Apple TV ini sangat terbatas. Kendati demikian, tidak diketahui alasan di balik penundaan pengirimannya ke konsumen menjadi lebih lama.

Sedangkan stok model Apple TV 4K 32GB sepertinya cukup banyak tersedia. Konsumen yang memesan model Apple TV tersebut bisa mendapatkannya dalam waktu 1–3 hari. Atau mereka bisa langsung membelinya di gera-gerai Apple pada hari itu juga.

Buat konsumen ingin membeli Apple TV 4K 64GB tampaknya harus membelinya di toko-toko elektronik pihak ketiga. Jika stok tidak tersedia, mau tak mau mereka harus menunggu hingga awa tahun depan tiba.

Diumumkan kali pertama pada September lalu, Apple TV generasi baru tidak hanya mendukung video 4K, tapi juga HDR. Sehingga tampilan video lebih tajam, berwarna, dan lebih terang dibanding sebelumnya.

Apple membanderol Apple TV 4K dengan harga $179-$199 masing-masing buat kapasitas storage 32GB dan 64GB. Menariknya, kamu dimanjakan dengan akses untuk mengupgrade film-film ke resolusi 4K di iTunes secara gratis.