Waze baru saja meluncurkan sebuah mode khusus pengendara sepeda motor. Di dalam fitur ini, terdapat beberapa fitur yang tidak dimiliki oleh mode berkendara biasa.

Advertisement

Kini sebagian besar orang di Indonesia menggunakan sepeda motor dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Itu sebabnya, penggunaan aplikasi navigasi kini sudah tidak bisa lepas dari keseharian masyarakat Indonesia.

Melihat banyaknya pengendara motor yang memanfaatkan layanan navigasi, Waze pun meluncurkan sebuah mode khusus pengendara sepeda motor di layanan mereka. Di dalam fitur ini, terdapat beberapa fitur yang tidak dimiliki oleh mode berkendara biasa.

Beberapa fitur navigasi untuk para pengendara motor antara lain:

Informasi kondisi jalanan yang terbaru dari sesama pengendara sepeda motor

Perkiraan waktu tempuh yang berbeda dari kendaraan mobil, sehingga memastikan keakuratan untuk pengendara sepeda motor

Informasi jalur alternatif yang mungkin tidak bisa dilalui pengemudi sepeda motor

Kursor dan emoji suasana hati pengendara sepeda motor yang dapat dilihat para pengguna Waze

Kemudahan navigasi dan keamanan perjalanan dengan perintah suara, sehingga pengendara sepeda motor tidak perlu menyentuh layar smartphone ketika sedang mengemudi

Untuk menggunakan fitur ini, hal yang pertama kali harus dilakukan adalah melakukan pembaharuan aplikasi Waze. Setelah itu, pengendara tinggal masuk ke pengaturan > Navigasi > Mode. Di sini Anda bisa memilih untuk mengubah mode ke mode sepeda motor.


Nah, setelah mengaktifkan mode ini, Anda bisa langsung menikmati manfaat Waze bagi sepeda motor. So, selamat mencoba!