Lewat media sosial, Facebook pengguna bisa mencapai ratusan, hingga ribuan jumlah pertemanan. Namun terkadang, pertemanan di Facebook bisa saja berakhir, karena telah diblokir oleh salah seorang teman, dengan alasan tertentu.

Advertisement

Ada cara untuk mengetahui apakah seorang teman telah memblokir Anda dari Facebook. Ketika seseorang memblokir Anda di Facebook, pengguna secara efektif menjadi tidak terlihat oleh Anda di situs atau aplikasi, dan menghilang secara online. Anda tidak dapat melihat profil mereka, mengirim permintaan pertemanan, mengirim pesan, memberi komentar atau melihat komentarnya di Facebook jika seseorang memblokir Anda.

Salah satu hal pertama yang dapat Anda coba adalah, mencari nama pengguna di Facebook dan jika Anda tidak dapat menemukannya, ini berarti salah seorang teman mungkin telah memblokir Anda. Pengguna dapat mengatur privasi mereka sedemikian rupa, sehingga tidak dapat ditemukan dengan pencarian sederhana.

Kemudian jika Anda mengetahui teman bersama orang tersebut di Facebook, Anda harus melihat daftar teman mereka, dan jika pengguna yang Anda cari tidak ada di sana, Anda mungkin telah diblokir.

Profil seseorang bisa saja dinonaktifkan sendiri, atau oleh Facebook setelah melanggar persyaratan Facebook. Salah satu cara pembuktian lain untuk mengetahui apakah Anda telah diblokir, atau tidak adalah dengan mencari percakapan lama dengan orang tersebut di messenger Facebook. Klik pada percakapan, dan jika foto pengguna menampilkan foto profil Facebook default, serta Anda tidak bisa mengklik namanya, seseorang pasti sudah memblokir Anda.

Apabila Anda mencoba mengirim pengguna pesan Facebook akan mengatakan ada kesalahan. Jika orang tersebut hanya menonaktifkan akun Facebook mereka, akan ditampilkan pengguna Facebook dalam huruf tebal dari pada nama sebenarnya.


Semoga Bermanfaat