Apps

Nonton Video YouTube Kini Bisa Langsung di WhatsApp

WhatsApp kembali menghadirkan fitur baru yang akan menambah pengalaman pengguna. Fitur anyar ini diharapkan akan tersedia dalam waktu dekat.

Seperti dibocorkan oleh situs berita khusus WhatsApp, WABetaInfo, platform perpesanan itu akan meluncurkan pembaruan baru ke aplikasi iOS. fitur terbaru tersebut akan hadir di WhatsApp versi 2.17.81.

Fitur tersdebut memungkinkan pengguna memutar video YouTube di dalam aplikasi itu sendiri. Nantinya, saat Anda menerima tautan YouTube dan mengkliknya, video akan diputar di dalam aplikasi WhatsApp.

Hebatnya lagi, Anda juga dapat terus memutar video saat berpindah ke obrolan lain. Fitur anyar itu dinamakan WhatsApp sebagai “picture-in-picture.”

Sebelumnya, pengguna yang mendapatkan tautan video di WhatsApp, harus membukanya di aplikasi YouTube atau browser.

Fitur tersebut belum diaktifkan, namun situs berita WhatsApp WABetaInfo percaya ia akan mulai bergulir di App Store dalam waktu dekat.

“Sejauh ini fitur menonton YouTube di WhatsApp masih belum hadir secara massal. Aku akan memberi tahu jika fitur ini sudah diaktifkan dari server,” ujar mereka.

Meskipun pembaruan ini terbilang kecil, namun ia akan memperbaiki gangguan umum yang biasa dialamu pengguna. Sekarang Anda dapat menonton video bersama teman Anda, tanpa harus menjeda percakapan Anda.

Masih berkaitan dengan fitur picture-in-picture, WhatsApp juga tengah menguji fitur yang memungkinkan Anda menghilangkan audio di video dalam obrolan.

Comments
To Top