Kalian semua pasti tahu dong dengan Google Translate? Ya, Google Translate adalah alat penerjemah online yang paling digemari para pengguna internet karena dapat membantu menerjemahkan berbagai bahasa. Meskipun masih banyak kekurangan dalam menerjemahkan kalimat yang cukup panjang, Google Translate cukup membantu kita dalam mengambil inti dari arti yang diterjemahkannya.

Advertisement

Google sebagai induk dari Google Translate terus mengembangkan aplikasi ini agar dapat dengan sempurna menerjemahkan berbagai bahasa yang dimilikinya. Selain dapat diakses dengan mudah di translate.google.com, Google Translate juga memiliki aplikasi mobile yang bisa dipasang pada smartphone baik Android ataupun iPhone. Ternyata aplikasi mobile Google Translate memiliki banyak kelebihan tersendiri dibandingkan Google Translate yang diakses secara langsung.

Berikut adalah 5 Fitur Hebat Google Translate Mobile yang Wajib Kalian Coba

1. Translate Handwriting / Terjemahkan Tulisan Tangan


Translate Handwriting adalah fitur dari Google Translate bagi kamu yang bosan dengan ketikan dan ingin menerjemahkan kata melalui tulisan dengan cepat. Fitur ini wajib dicoba, tetapi dalam hal penulisan tentu harus jelas agar tulisan dapat terbaca dengan sempurna karena jika tulisan kurang jelas maka hasil terjemahan akan salah membacanya.

2. Voice Translation / Terjemahan Suara


Voice Translation adalah fitur Google Translate yang sangat disukai banyak orang karena tidak perlu repot-repot mengetik atau menulis dengan jari, cukup dengan suara saja kita dapat menerjemahkan apa yang kita ucapkan dengan syarat tidak ada noise berlebihan yang akan mengganggu pendeteksian suara. Setelah itu kita dapat mendengarkannya juga melalui sound Google Translate.

3. Translate Text Images / Menterjemahkan Gambar Teks


Fitur ketiga ini juga tidak kalah hebat karena Google Transate dapat menerjemahkan teks yang ada pada sebuah gambar untuk diterjemahkan dalam bahasa yang diinginkan oleh para penggunanya dengan cara mengambil gambar terlebih dahulu ataupun memilih gambar yang sudah ada pada Galeri.

4. Instant Translation Cameras / Kamera Terjemahan Instan


Fitur keempat ini lebih hebat lagi karena menggunakan kamera secara langsung dengan cepat (instan) tanpa menyimpan gambar terlebih dulu dalam menerjemahkannya, menjadikan kemudahan bagi para penggunanya. Namun, fitur ini belum mendukung semua bahasa yang ada.

5. Tap To Translate / Ketuk Untuk Menerjemahkan


Fitur yang terakhir adalah Tap To Translate. Ini adalah fitur yang sangat berguna bagi para pengguna smartphone yang sangat sering menerima pesan dalam bentuk bahasa yang kurang dimengerti karena dengan fitur ini kalian tidak perlu bolak-balik untuk copy paste kata yang akan diterjemahkan.

Nah, itulah 5 fitur hebat dari Google Translate yang wajib dicoba para pengguna smartphone. Jika ada hal penting seputar Google Translate, silakan berbagi di kolom komentar di bawah! Semoga bermanfaat.