Pendiri Apple, Steve Jobs, yang meninggal dunia 6 tahun silam direncanakan bakal hadir ke dunia. Namun bukan bangkit kembali dari kuburnya, kali ini dia bakal hadir dalam bentuk yang berbeda.

Advertisement

Perusahaan mainan action figure Dam Toys berencana meluncurkan action figure dengan kualitas tinggi menyerupai sosok almarhum Steve Jobs. Menggunakan nama Steve Jobs 2, action figure tersebut memiliki skala 1/6.


Dari gambar seperti dilansir dari Bleeding Cool (via Nerdist), action figure yang dibikin Dam Toy menggunakan atribut-atribut khas yang selalu dikenakan Steve Jobs saat mempresentasikan Keynote di masa-masa awal Apple, seperti kaca mata bulat, sweater hitam berkerah, celana jins, dan sepatu tennis.

Bahkan menariknya, action figure ini bisa mereplika salah satu pose terkenal Steve Jobs yang tangan kirinya tengah ditempelkan di dagu. Pose tersebut sebelumnya muncul dalam sampul buku biografi yang ditulis Walter Isaacson.


Dalam paketnya, pihak pembuat tidak menyertakan produk-produk terkenal Apple seperti iPod, iMac, atau iPhone. Melainkan, mereka melengkapi action figure-nya dengan komputer Mac jadul berikut mouse dan sejumlah disket (Floppy Disk) untuk menyimpan data, kursi, meja bulat, dan buah apple yang tergigit.

Selain itu, kamu bisa menyesuaikan pose tangan dan artikulasi action figure Steve Jobs saat memberikan presentasi. Pasalnya, ada tambahan dua pasang tangan dengan gerakan berbeda-beda yang bisa kamu gunakan.



Sayangnya tidak diketahui kapan action figure Steve Jobs ini bakal dipasarkan. Begitu juga dengan harga banderolnya nanti. Dam Toys saat ini belum memberikan informasi lebih detil mengenai produk barunya tersebut.

Informasi lebih lengkap mengenai action figure Steve Jobs dari Dam Toys ini, kamu bisa mengunjungi situsnya di tautan ini. Atau jika ingin melihat gambar lebih banyak, kamu bisa melihatnya di sini.