Daftar lengkap perangkat smartphone maupun tablet Galaxy buatan Samsung yang dijadualkan mendapat update Android 8.0 aka Oreo telah dibocorkan oleh seoarang sumber dari Industri terkenal di Cina.

Advertisement

Seperti dilansir AndroidHeadines, perangkat yang masuk daftar tersebut direncanakan untuk akan mendapat upgrade sistem operasi utama pada Jumat ini, kata sumber itu, yang menyiratkan bahwa sejumlah model lainnya juga akan menerima Android 8.0 Oreo.

Daftar itu sendiri tidak terlalu mengejutkan, setidaknya itu sudah menjadi tradisi Samsung terkait update terutama pada perangkat high end-nya. Seperti Galaxy S6, Galaxy S6 Edge, dan Galaxy S6 Edge Plus,semuanya disiapkan untuk Android 8.0 Oreo.


Pembaruan yang sama juga direncanakan akan menyambangi seri Galaxy Note, dan Galaxy Note 5 akan menjadi perangkat yang tertua yang mendapat upgrade ke Android 8.0 Oreo. Sementara menurut sumber yang sama, Galaxy Note 7 Fan Edition, perangkat yang lumayan baru, juga masuk roadmap Oreo Samsung.

Sementara untuk Galaxy A yang diluncurkan sepanjang tahun ini diperkirakan akan menerima upgrade pada rombongan berikutnya, begitu pula Galaxy A8 (2016) dan Galaxy A9 Pro (2016). Kedatangan Galaxy A (2018) mendatang tidak akan diluncurkan dengan Oreo namun bisa dipastikan akan mendapat upgrade beberapa bulan kemudian setelah peluncurannya awal tahun depan. Semua handset Galaxy C-series yang dijual 18 bulan terakhir pun akan mendapat update Oreo pada tahun depan, bersamaan dengan setiap versi Galaxy J7 (2016) Galaxy J7 (2017).

Beta Oreo Samsung sudah berjalan di negara-negara pilihan dan telah mencapai tahap percobaan ketiga pada awal minggu ini.