Gamer mana yang tidak mengetahui game Super Mario Bros? Pastinya Hubbers sudah pasti pernah atau setidaknya menonton cuplikan dari game tersebut. Sebagai video game ikonik, sudah pasti banyak orang yang mengagumi game tersebut. Tidak jarang para perancang game ternama mengaku terinspirasi dari Super Mario Bros dalam membuat video game-nya.

Advertisement

Namun baru-baru ini ada sebuah hal yang cukup mengejutkan yang dibuat oleh fans dari game tersebut. Yap! game side-scrolling itu dikabarkan telah dibuat ulang melalui sebuah kardus. Bukan televisi, PlayStation atau PC, melainkan hanya dari sebuah kardus.

Adalah sebuah akun Youtube bernama Sata Production yang membuat game Super Mario Bros dari kardus. Tidak hanya itu, dalam video yang diunggah pada bulan September 2017 lalu tersebut, pembuat video bahkan memperlihatkan secara jelas bagaimana Super Mario Bros dibangun dari sebuah kardus.

Pembuatannya dimulai dari perakitan ‘konsol kardus’ itu sendiri. Kemudian tidak lupa dijelaskan pula bagaimana mekanisme dari stage side-scrolling dibuat, hingga rintangannya. Bahkan Mario Bros dalam kardus tersebut juga bisa melompat layaknya game Super Mario Bros yang asli.



Mario Bros merupakan karakter game sangat paling ikonik. Karakter itu pertama kali diciptakan oleh Shigeru Miyamoto. Sampai sekarang Mario Bros telah tampil di lebih dari 200 judul video game dan merupakan maskot utama dari Nintendo. Secara total video game yang menampilkan Mario Bros telah terjual sebanyak 193 juta salinan.

Gimana, Anda tertarik untuk membuat video game Super Mario Bros dari kardus? Atau terinspirasi untuk membuat game terkenal lainnya dari kardus? Kalau berniat untuk melakukan itu, jangan lupa untuk langsung kabarin Gamehubs yah!


Semoga Bermanfaat