Cara screenshot Vivo Y53. Sebagai ponsel cerdas, hampir setiap perangkat baik itu berbasis Android maupun iOS sudah memiliki fitur merekam atau mengambil gambar layar smartphone itu sendiri.

Namun demikian, setiap merk bahkan tipe smartphone memiliki cara berbeda untuk mengambil screenshot layar. Cara screenshot layar hp tak jauh dari kombinasi tombol-tombol yang ada pada ponsel itu sendiri.

Seperti halnya pada hp Vivo Y53 yang akan dibahas kali ini, cara screenshot pada handphone ini masih terbilang sama dengan perangkat Vivo lainnya. Kombinasi tombol menjadi kunci utama untuk mengambil screenshot.

Sedikit membahas fitur dan spesifikasi Vivo Y53, handset ini pertama kali dirilis pada pertengahan Maret tahun ini menawarkan spesifikasi bentang layar 5 inci, dan resolusi qHD.

Jeroan Vivo Y53 dibesut chipset quad-core 1.4 GHz Snapdragon 425, RAM 2GB, memori internal 16GB, baterai 2600 mAh, kamera utama 8 megapiksel dan kamera selfie 5 megapiksel.

Nah, itulah sepenggal spesifikasi Vivo Y53. Selanjutnya akan dibahas mengenai bagaimana cara screenshot layar Vivo Y53 di bawah ini.

Cara Screenshot Vivo Y53

Sebenarnya, cara screenshot pada ponsel ini tidak jauh berbeda dengan cara screenshot hp Vivo V5 yaitu kombinasi tombol Home dan Power.


Pastikan handphone dalam keadaan hidup.

Tentukan layar mana yang akan diambil screenshot.

Tekan dan tombol Home dan Power secara bersamaan.

Jika berhasil, ponsel akan bergetar dan terdengar suara shutter.

Notifikasi screenshot akan muncul, dan Anda dapat melihat hasil screenshot Vivo Y53 melalui folder Gallery.

Nah, mudah dan cepat bukan cara screenshot Vivo Y53 ini?

Anda bisa mempraktekkan cara di atas pada smartphone Vivo milik Anda.