Berita

Kembangkan Chatbot, Line Indonesia Akuisisi Startup TemanJalan

Line Indonesia minggu ini punya berita menarik bagi kamu penggemar aplikasinya. Mereka baru saja mengakuisisi startup lokal dengan nama TemanJalan. Dikutip dari Kompas Tekno, akuisisi ini kabarnya akan memperkuat Line Indonesia dalam teknologi chatbot.

Akusisisi ini menurut Line Indonesia dilakukan mendukung pengembangkan platform chatbot di Indonesia. Selain itu, Line Indonesia juga berharap mendapat pengetahuan lebih banyak lagi guna meningkatkan kinerja bisnis ke depannya.

Dale Kim, Managing Director Line Indonesia juga menjelaskan bahwa hadirnya tim pengembang TemanJalan dalam Line Indonesia juga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan mereka di teknologi tersebut. Fauzan Helmi Sudaryanto, Co-Founder sekaligus CEO TemanJalan juga menjelaskan bahwa dirinya dan tim mereka merasa sangat senang bisa bergabung dengan Line. Dia juga menyebutkan bahwa akuisisi ini bisa menandakan keseriusan Line dalam membina dan mendukung startup lokal.


Sebagai tambahan catatan, TemanJalan sebelumnya sudah mendapatkan Line Bot Awards dari kategori lokalisasi. Hal in yang kemungkinan besar menjadi pertimbangan Line Indonesia untuk melakukan akuisisi tersebut. Meskipun begitu, tidak ada catatan mengenai nominal akusisi TemanJalan terhadap Line Indonesia yang dapat MakeMac temukan.

Belum pernah mencoba TemanJalan? Sesuai namanya, TemanJalan adalah layanan untuk pergi ke sebuah tempat, bersama pengguna lain dengan tujuan yang sama. Tarifnya diklaim lebih murah daripada “ojek online” yang kamu tahu seperti Go-Jek, GRAB, UBER dan lain sebagainya. Yaitu sekitar 20 ribu Rupiah untuk 6 kali perjalanan. Di sisi pengendara, TemanJalan akan memberikan poin yang dapat ditukarkan sebagai pengganti uang seperti hadiah voucher MAP, bahan bakar minyak (BBM) atau pulsa. TemanJalan sudah beroperasi pada 50 kampus di Indonesia dengan jumlah perjalanan yang cocok hingga 100.000. Pengguna TemanJalan juga kabarnya sudah menembus angka 21.000 orang.

Comments
To Top