Konsep iPhone SE 2/Concept Creator

Advertisement

Desas-desus mengenai kedatangan iPhone SE generasi kedua tahun depan semakin kencang saja berhembus. Laporan terbaru dari rantai pasokan di Tiongkok menyebutkan mengenai jadwal peluncuran, spesifikasi, dan harganya.

Menurut laporan tersebut, produksi iPhone SE 2 tidak bakal dilakukan Foxconn atau Pegatron di Tiongkok. Melainkan bakal dilakukan Wistron secara eksklusif di pabriknya yang berada di Bangalore, India.

Meskipun diproduksi di India, iPhone SE 2 tidak bakal ditargetkan untuk pasar India saja, tapi juga untuk pasar global. Apple diprediksikan bakal meluncurkan iPhone SE 2 pada kuartal pertama tahun depan. Jika benar, jadwal peluncurannya sama seperti iPhone SE generasi pertama yang dirilis Maret 2016.

Untuk spesifikasinya, iPhone SE 2 disebutkan bakal mengusung layar dengan ukuran 4 inci yang sama seperti model pendahulunya. Sedangkan untuk ruang penyimpanan internalnya bakal tersedia dalam dua kapasitas, 32GB dan 128GB.

Sumber yang sama tidak menyebutkan mengenai spesifikasi dapur pacu dari iPhone SE 2. Namun yang beredar rumor sebelumnya mengindikasikan bahwa iPhone SE bakal dilengkapi dengan chip prosesor lebih kencang. Disinyalir, ia bakal memakai chip prosesor A10 seperti di iPhone 7.

Namun tidak ada keterangan lebih lanjut mengenai desain yang bakal diadopsi iPhone SE 2. Berdasarkan konsep yang dibuat sejumlah desainer, iPhone SE memiliki rupa seperti iPhone X. Namun tidak jelas, apakah Apple mengadopsi desain seperti itu di iPhone SE.


Hal yang menarik dalam laporan itu adalah mengenai banderol harga iPhone SE 2 yang tergolong murah. iPhone SE 2 disebutkan bakal dijual di kisaran harga AS$450 atau sekitar Rp 6 juta. Jauh lebih murah dibandingkan iPhone 7, iPhone 8, dan iPhone X.

Dengan spesifikasi ala iPhone 7 dan harga segitu, kehadiran iPhone SE 2 nanti bakal menarik minat banyak konsumen. Hal ini lantaran iPhone tersebut bisa menjadi pilihan menarik bagi yang ingin memiliki iPhone baru murah dengan spesifikasi cukup tinggi. Jika laporan ini benar adanya, apakah kamu berencana meminangnya?