Apple rumornya bakal meluncurkan suksesor iPhone SE dengan prosesor lebih kencang tahun depan. Namun tidak diketahui secara jelas seperti apa desain iPhone baru yang punya bodi ringkas ala iPhone 5/5s dan pas digenggam tersebut.

Advertisement

Namun hal tersebut tidak menghentikan seorang desainer membuat konsep generasi baru iPhone SE dengan desain yang benar-benar segar dan radikal. Seperti konsep yang diciptakan Concept Creator berikut.

Dalam video yang diunggahnya ke YouTube, konsep iPhone SE tersebut memadukan desain klasik dan modern. Ya dapat kamu lihat, iPhone itu mengusung desain Phone 5s dengan iPhone X yang belum lama ini diluncurkan Apple.

Hasilnya, lahirlah iPhone SE dengan desain bodi kotak dengan tepian chamfered, layar nyaris bezeless, dan fitur Notch. Seperti iPhone X, iPhone Se tersebut tidak dilengkapi tombol Home sehingga tampak punya layar besar dalam bodi yang kompak.


[artikel number=3 tag=”iphone x” ]

Sementara itu menilik ke bagian belakang, tidak ada yang berubah. Posisi kamera tunggalnya tetap sama. Desainnya juga demikian tidak menyembul keluar sebagaimana di iPhone dengan layar 4,7 inci dan 5,5 inci. Di sampingnya terdapat mikrofon dan lampu kilat berjenis dual-tone.

Ini video selengkapnya:



iPhone SE sendiri masih diproduksi Apple lantaran masih ada sebagian konsumen yang membutuhkan iPhone baru dengan layar 4 inci dan harganya yang terjangkau. Namun melihat desainnya yang mirip iPhone X, konsep iPhone SE tersebut sepertinya tidak bakal lagi mengusung layar 4 inci.

Imbasnya dari diadopsinya desain iPhone SE mirip seperti iPhone X adalah kamu mesti menebusnya dengan harga mahal. Apalagi jika fitur-fitur yang dibenamkan secanggih iPhone X, seperti Face ID, harganya bakal lebih tinggi lagi.

Meski begitu, iPhone SE berdesain ala iPhone X masih berupa konsep. Apple juga belum tentu meluncurkan desainnya seperti itu. Namun apakah kamu berharap mereka mengadopsi desain dari Concept Creator?