Tips & trik

Fitur Rahasia Face ID yang Tidak Dijelaskan oleh Apple

Face ID adalah fitur baru di iPhone X yang masih mengundang banyak perhatian pengguna. Selain dapat digunakan untuk membuka kuncian layar dan Animoji, ternyata Apple punya fitur rahasia dari Face ID yang terintegrasi pada aplikasi lain.

Dikutip dari laman Reddit, Face di iPhone X diam-diam juga bekerja dengan aplikasi Clock. Yaitu pada mode alarm yang bisa mendeteksi wajah pengguna dan menurunkan volume suara secara otomatis. Sehingga kamu tidak merasa terlalu terganggu, sebelum menekan tombol mematikan alarm atau menunda beberapa menit lagi.

Now when I wake up and look at my phone its a softer volume instead of continually blaring the alarm at me. Little things like this are awesome.


fitur tersebut mendapatkan hal yang sama. Yaitu suara alarm akan menjadi lebih pelan ketika iPhone X diarahkan ke wajah. Saya bisa bangun tanpa stress mendengar alarm terlalu kencang dan menekan tombol Stop dengan mudah.

Fitur ini memang terdengar cukup kecil dan mungkin tidak terlalu bermanfaat jika kamu jarang menggunakan alarm. Namun yang perlu kamu pahami adalah detail yang diberikan oleh Apple untuk mode Face ID dan sudah digunakan pada aplikasi bawaan secara minor. Apakah kamu sudah menemukan manfaat Face ID di aplikasi lain seperti penjelasan di atas? Bagikan di kolom komentar ya!

Comments
To Top