Berita

WDC Meluncurkan My Passport SSD di Indonesia

WDC (Western Digital Corporation) akhirnya merilis perangkat SSD portabel pertamanya di Indonesia. Dalam catatan yang diberikan, Sven Rathjen (VP of Marketing, Client Solutions, Western Digital) menjelaskan bahwa produk baru ini ditujukan untuk para pembuat konten yang butuh kecepatan dan portabilitas dalam media penyimpanan eksternal.

My Passport SSD merupakan solusi ampuh bagi pengguna yang butuh untuk memindahkan konten dengan cepat dan mudah dimanapun mereka berada.

Sesuai namanya, My Passporty SSD menggunakan Flash Storage untuk membantu kamu mencadangkan data dengan cepat dan aman dari guncangan. Kecepatan yang dimiliki oleh media ini adalah 515MB/s, jauh di atas hard disk eksternal biasa yang sebelumnya kamu gunakan. Konektor yang digunakan tentu saja menggunakan teknologi terbaru yaitu USB Type C namun juga dilengkapi dengan adaptor untuk port lama yaitu USB Type-A yang pastinya kamu kenal.


Pengguna komputer Windows atau Mac bisa menggunakan SSD portabel ini untuk beragam kegiatan dan tentunya dilengkapi fitur keamanan tingkat tinggi. Mulai dari enkripsi hardware dan perlindungan kata sandi 256-bit AES. Dalam uji goncangan dan tekanan yang dilakukan, My Passport SSD mampu melewati proses drop test dari ketinggian 2 meter dan tekanan 1500G, data di dalamnya tetap aman.

Siapa saja yang cocok menggunakan My Passport SSD? Tentunya kamu para pengguna MacBook Pro Touch Bar atau MacBook 12 inci yang sudah dilengkap dengan port USB Type C. Komputer Mac generasi sebelumnya juga tetap dapat menggunakan WD My Passport SSD namun perlu menggunakan adaptor yang diberikan. Kecepatan transfer untuk backup data, menjalankan sistem operasi virtual atau arsip foto serta video yang akan diedit lewat Final Cut Pro X adalah beberapa skenario sederhana untuk menggunakan My Passport SSD.

Berminat membeli My Passport SSD? Perangkat ini dijual di Indonesia dengan 3 pilihan kapasitas penyimpanan yaitu 256GB, 512GB dan 1TB. Tentunya kamu akan mendapatkan garansi resmi sepanjang 3 tahun penggunaan yang kini didistribusikan oleh Eternal Asia Indonesia dan McQuest. Harga retail digunakan mulai dari Rp 1.664.000/ 256GB, Rp 3.018.000/ 512GB dan Rp. 6.307.000/ 1TB. Tertarik membeli?

Comments
To Top