Menggunakan iPhone belum tentu terbebas dari masalah, masalah paling gampang terjadi adalah tempat penyimpanan data yang penuh, mungkin karena kamu cuma punya jatah 16 GB untuk menyimpan foto-foto mantan, itu pun sudah terpotong untuk sistem operasi dan aplikasi-aplikasi yang terpasang. Solusi paling murah dan gampang adalah memindah data dari iPhone ke laptop/komputer, kamu nggak perlu koneksi internet dan prosesnya juga jauh lebih cepat daripada backup ke layanan cloud storage.


Silakan coba EaseUS Mobimover, ini adalah aplikasi yang berjalan di platfomr Windows. Aplikasi ini akan mempermudah proses perpindahan data dari iPhone ke laptop, nggak cuma foto dan video, karena Mobimover ini bisa menghandel berbagai jenis data yang tersimpan di iPhone, seperti kontak, pesan, kelender, bahkan playlist favorit kamu pun bisa diangkut.

Advertisement

Untuk menggunakan EaseUS Mobimover ini kamu harus memasang iTunes pada laptop, karena memang mustahil iPhone bisa terhubung ke Windows tanpa batnuan iTunes.

Silakan download Mobimover di sini, lalu pasang dan jalankan. Tampilannya sangat sederhana koq, begitu berhasil dijalankan akan muncul beberapa pilihan:

– Transfer to this device

– Transfer to other device

– Transfer to Computer

– Custom

Nah, tinggal pilih aja yang mana yang sesuai keinginan dan kebutuhan. Setelah itu akan muncul pilihan apa saja yang mau ditransfer.


Kalau sudah yakin silakan tekan tombol Transfer dan tunggu prosesnya sampai selesai.

Gampang kan?


Semoga bermanfaat