Pernahkah disaat kita asyik browsing atau nonton youtube, sinyal kita mendadak lemah bahkan hilang?

Advertisement

Hal ini tentu sangat mengganggu dan sangat menjengkelkan. Untuk yang sedang menggunakan WiFi mungkin hal ini tidak masalah, namun bagaimana jika kita sedang berada diluar ruangan?

Berikut adalah tips supaya sinyal bisa lebih kuat dan aktivitas kita tidak terganggu walaupun susah sinyal.

Gunakan Airplane Mode


Lho? Bukannya Airplane mode malah menghilangkan semua sinyal?

Nah disitu caranya. Ketika kita menggunakan airplane mode, maka memang semua sinyal akan dimatikan. Namun jika kita menonaktifkan airplane mode, maka perangkat handphone kita akan mencari sinyal kembali seakan sudah direfresh. Handphone akan menentukan sinyal mana yang paling kuat.

Isi Baterai Handphone Hingga Penuh


Baterai yang penuh akan mendukung handphone untuk mencari sinyal terkuat. Biasanya handphone akan mengurangi power untuk sinyal jika terdeteksi baterai handphone tersebut melemah. Gunanya untuk menghemat konsumsi baterai hingga saat di charge.

Jadi pastikan baterai kita penuh saat akan menggunakannya agar kita bisa menggunakan sinyal yang paling bagus.

Pilih Mode Jaringan yang Tepat


Jaringan 4G membuat kita semakin nyaman saat browsing ataupun menonton video. Namun banyak pengguna yang tetap memaksakan mengunci jaringan 4G padahal daerah mereka belum tercover sehingga handphone mereka tidak bisa memindahkan jaringan ke 3G, sehingga handphone mereka tidak memiliki sinyal dan tidak bisa digunakan pada akhirnya

Cek kembali coverage jaringan, apa saja jaringan yang bisa dimaksimalkan handphone kita dan pilih jaringan tersebut.

Pergi Ke Tempat Yang Lebih Tinggi Atau Terbuka


Carilah tempat yang lebih tinggi atau lebih terbuka, karena tembok padat suatu ruangan atau gedung jika memang cukup tebal maka akan menghalangi sinyal masuk ke handphone kita.

Cari Provider Baru


Mungkin memang provider yang kita gunakan belum tercover dengan maksimal di daerah kita. Disini kita harus mencari tahau provider mana saja yang sudah mengcover secara baus dan mana yang mempunyai kualitas terbaik.

Nah jika sudah mencoba semua itu, niscaya sinyal kita akan semakin kuat dan stabil. Jika masih juga terjadi, maka mungkin perangkat kita yang bermasalah.