Bagi sebagian orang, bangun dari tidur nyenyaknya di pagi hari merupakan sebuah tantangan tersendiri yang cukup sulit untuk dihadapi. Oleh karena itu, adalah hal yang wajar jika beberapa orang seringkali memasang alarm lebih dari satu kali pada smartphone mereka.

Advertisement

Namun, apa jadinya jika aplikasi alarm yang disediakan oleh tiap perangkat mobile tersebut sudah tidak mempan lagi untuk membangunkan tidur? Solusinya, kalian bisa menggunakan pilihan aplikasi alarm, yang telah tersedia a di App Store maupun Google Play Store.

Dengan beragamnya pilihan aplikasi alarm yang tersedia, kali ini Jurnal Apps akan memberikan beberapa aplikasi alarm pilihan terbaik yang mungkin bisa kalian gunakan.

Sleep Cycle Alarm Clock


Aplikasi Sleep Cycle Alarm Clock mungkin merupakan salah satu aplikasi alarm terpintar yang hadir di daftar ini. Pasalnya, aplikasi ini menghadirkan kemampuan yang mampu menganalisa pola tidur pengguna dan akan membangunkan di waktu terbaiknya.

Agar aplikasi ini dapat bekerja secara optimal, pengguna harus menempatkan perangkat yang telah disematkan aplikasi ini di dekat kasur. Nantinya, aplikasi Sleep Cycle Alarm Clock ini akan menggunakan accelerometer dan microphone di perangkat untuk melacak dan memonitor pola tidur dari pengguna.

Alarmy



Jika kalian adalah salah satu dari sekian banyak orang yang kesulitan bangun di pagi hari, aplikasi Alarmy mungkin akan sangat cocok untuk kalian. Pasalnya, untuk mematikan alarm pada aplikasi ini, pengguna akan dipaksa untuk segera beraktivitas, baik itu mengambil sebuah gambar, menyelesaikan soal matematika ataumenggoyangkan smartphone hingga beberapa kali. Dijamin, setelah mematikan alarm pada aplikasi ini, kalian akan langsung segar untuk beraktivitas.

Shake-it Alarm


Shake-it Alarm merupakan sebuah aplikasi alarm yang dihadirkan dalam tampilan sederhana, namun cukup berfungsi untuk membangunkan pengguna yang tengah terlelap di dalam tidurnya. Seperti Alarmy, aplikasi ini memiliki beberapa pilihan cara yang unik untuk mematikan bunyi alarm, seperti menggoyangkan smartphone berkali-kali, berteriak, atau menekan layar smartphone secara terus menerus.

Selain mematikan alarm dengan cara menggoyangkan smartphone, aplikasi Shake-it Alarm juga dapat mengirimkan pesan secara otomatis kepada teman, saudara, atau orang tua untuk membangunkan kalian jika tak kunjung bangun dari tidur.

AlarmMon


Aplikasi asal Korea Selatan merupakan salah satu aplikasi alarm terpopuler dengan 21 juta unduhan di seluruh dunia. AlarmMon memiliki beberapa nada alarm yang dapat disesuaikan dengan keinginan pengguna.

Fitur lain yang juga menjadi kelebihan dari aplikasi ini adalah kemampuan untuk tetap menyala sampai kondisi baterai habis. Fitur ini tentunya akan sangat membantu bagi kalian yang seringkali kesulitan untuk bangun di pagi hari.

AlarmMon juga memiliki informasi cuaca setiap harinya. Tak hanya itu, aplikasi ini juga mencatat kebiasaan tidur penggunanya dengan melacak waktu bangun kamu.


semoga bermanfaat