Tips & trik

Cara Reset Kode Sandi iPhone, iPad, atau iPod

Pernahkah kamu mengalami lupa kode sandi dari iPhone, iPad atau iPod anda? Pastinya anda akan panik karena mengira iPhone anda tidak dapat dipakai lagi, lagi pula dengan sistem dari iOS sendiri andai salah memasukkan kode sandi enam kali secara berturut turut maka smartphone anda akan terkunci dan muncul pesan iPhone dinonaktifkan, tentu tambah galau bukan?

Jika tidak ada lagi alternatif untuk mendapatkan kode sandi anda yang terluka, Anda bisa menghapus data perangkat anda agar kode sandi ikut terhapus.

Hapus perangkat dengan iTunes untuk menghapus kode sandi Anda


Sumber : support.apple.com/id-id/HT204306

Pertama, hubungkan perangkat anda ke komputer. Jika anda tidak memiliki komputer anda bisa meminjam laptop teman anda. Kalau tidak punya juga anda bisa meminjam komputernya temannya teman anda begitu seterunya.

Selanjutnya, anda bisa mereset paksa perangkat anda dengan cara berikut:

1 iPhone 8 atau iPhone 8 Plus: Tekan dan lepas cepat tombol Volume Naik. Kemudian, tekan dan lepas cepat tombol Volume Turun. Terakhir, tekan dan tahan tombol Samping hingga Anda melihat layar mode reset.

2 iPhone 7 atau iPhone 7 Plus: Tekan dan tahan tombol Samping dan Volume Turun secara bersamaan. Terus tahan hingga Anda melihat layar mode reset.

3 iPhone 6s dan versi sebelumnya, iPad, atau iPod touch: Tekan dan tahan tombol Utama dan tombol Atas (atau tombol Samping) secara bersamaan. Terus tahan hingga Anda melihat layar mode reset.

Terakhir, ketika muncul mode reset dengan pilihan pemulihan dan perbaharui, anda pilih pulihkan.

Comments
To Top