Tips & trik

Cara mengatasi ciri ciri whatsapp kita kena sadap

Sekarang banyak cara untuk mengetahui isi pesan secara sembunyi – sembunyi, atau sering disebut penyadapan. Aksi Penyadapan memanglah sangat mengganggu, karena orang lain bisa melihat isi pesan kita tanpa kita sadari.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, kita harus mengetahui ciri – ciri WhatsApp kita jika ada yang nyadap. Dan tentunya kita harus bisa mengatasinya.

Inilah ciri – cirinya :

1. Pesan sudah terbaca meskipun belum kita buka


Ciri ini adalah yang paling gampang ditemukan, karena ada kemungkinan orang yang menyadap pesan kita terlalu ceroboh, sehingga kita bisa cepat mengetahuinya.

2. Cek di Fitur WhatsApp Web


Untuk mengecek melalui WhatsApp Web, kalian tinggal klik titik tiga yang ada di pojok kanan atas, terus pilih WhatsApp Web.

Jika terdapat perangkat lain yang tersambung, sudah bisa dipastikan WhatsApp anda ada yang menyadap. Tapi jika perangkat yang tersambung itu masih perangkat anda, atau anda sendiri yang login menggunakan perangkat lain, anda tidak perlu khawatir.

Itulah ciri – ciri WhatsApp yang di sadap. Sekarang bagaimana cara mengatasinya ? simak langkah – langkahnya.

1. Keluarkan dari semua perangkat yang tersambung di WhatsApp Web

Yang perlu kalian lakukan adalah klik titik tiga di pojok kanan atas, pilih WhatsApp Web, kemudian pilih “keluar dari semua komputer” berada di bagian bawah, lalu klik keluar.


2. Aktifkan verifikasi dua langkah

Cara ini digunakan untuk menjaga supaya WhatsApp tidak disadap. Caranya klik titik tiga di pojok kanan atas, pilih setelan, pilih akun, pilih verifikasi dua langkah, klik aktifkan, masukan 6 digit PIN, masukan email untuk berjaga – jaga bila anda lupa PIN nya.


Nah itulah ciri – ciri WhatsApp yang disadap dan cara mengatasinya. Silahkan dicoba dan semoga bermanfaat bagi semua yang membaca.

Comments
To Top