Apps

Update aplikasi Vimeo Untuk Ios Mendukung Video HDR dan Format HEVC


Layanan berbagi konten video dari Vimeo hari ini merilis update menarik yaitu dukungan konten video HDR. Kreator konten di Vimeo dapat segera mengunggah video dengan mode HDR dan 10-bit color ke layanan tersebut untuk dapat dinikmati secara lebih maksimal di iPhone X, iPad Pro Apple TV 4K atau perangkat lain yang mendukung video HDR.

..we’re very excited to announce support for HDR videos on Vimeo. That means we can now bring over one billion colors to the screen, as we retain as much quality as possible for HDR uploads.

Video HDR di Vimeo menggunakan dukungan teknologi 10-bit color yang memberikan tingkat kedalaman warna jauh lebih baik daripada teknologi sebelumnya yaitu 8-bit color. Itu artinya, penonton video dapat menikmati tingkat kedalaman warna yang lebih baik, dari 16 juga warna menjadi 1 miliar warna yang sangat detail. Contohnya adalah gradasi warna matahari yang sedang terbenam, keindahan langit dan awan yang cerah serta beberapa jenis adegan lainnya.


Dalam catatan yang diberikan, Vimeo juga menjelaskan dukungan untuk resolusi 8K. Meskipun teknologi tersebut masih sangat awal atau belum populer di dunia video online, dukungan ini sudah disiapkan untuk kamu yang ingin berbagi konten dengan resolusi video paling maksimal di tahun 2017. Lanjut untuk codec yang digunakan, Vimeo kini beralih ke teknologi HEVC/H.265 transcodes dari teknologi sebelumnya yaitu H.264. Codec tersebut mendukung video HDR dan efisiensi ukuran dokumen penyimpanan. Apple juga sudah menggunakan HEVC di sisitem operasi iOS 11 dan juga macOS High Sierra.

Vimeo yakin bahwa teknologi HDR video yang digunakan akan terus berkembang. Rencana berikutnya yang akan dilakukan adalah mendukung HDR video di codec VP9 (selama ini digunakan untuk YouTube dan Safari di iOS). Yuk segera unduh Vimeo terbaru atau tonton di Vimeo.com untuk menikmati video HDR ya!

Download Vimeo · Harga: Gratis

Comments
To Top