Berita

iPhone X Masuk Daftar 25 Penemuan Terbaik 2017 Versi Majalah Time

Majalah Time baru saja merilis daftar 25 penemuan terbaik di 2017. Sesuai dengan harapan, ponsel pintar teranyar dari Apple, iPhone X, terpilih menjadi salah satunya yang diperhitungkan.

Dalam lamannya, Time menyebut iPhone X sebagai A Smarter Smartphone dan smartphone paling canggih di dunia dengan fitur-fitur barunya, seperti layar bezeless, prosesor dengan Neural Engine yang mampu menangani teknologi AR, dan kamera TrueDepth yang mendukung Face ID.

the X is arguably the world’s most sophisticated smartphone, with a screen that stretches from edge to edge, a processor optimized for augmented reality and a camera smart enough to allow users to unlock the phone with their face.

Dalam wawacaranya dengan majalah Time, VP of Hardware Engineering Dan Riccio mengatakan, iPhone X merupakan impian yang terwujud mengenai desain sejak hari pertama mereka menciptakan iPhone.

iPhone X sendiri adalah model iPhone pertama yang tidak dilengkapi tombol Home. Chief Design Officer Jonathan Ive mengatakan, Apple mengambil keputusan tersebut karena didorong untuk melihat masa depan.

Ive menambahkan berpegang pada fitur lama, berapa pun biayanya, adalah jalan yang mengarah pada kegagalan. Banyaknya fitur yang dibenamkan dalam perangkat kecil tentu ada konsekuensi harga yang harus dibayar. Sehingga tak mengejutkan, Apple menjual iPhone X dengan harga $999.

“I actually think the path of holding onto features that have been effective, whatever the cost, is a path that leads to failure. As you would expect, there’s a financial consequence to integrating the sheer amount of processing power into such a small device.”


Apple memiliki visi yang jelas untuk iPhone generasi berikutnya. iPhone X dalam beberapa hal merupakan penyelesaian dari sebuah bab, pungkas Ive.

Selain iPhone X tidak ada smartphone lain yang masuk daftar 25 penemuan terbaik 2017 versi majalah Time. Penemuan-penemuan terbaik yang lain di antaranya ada robot Jibo, kacamata khusus tunanetra, es krim Halo Top yang dijual $6, Hijab bagi atlet, Ember Mug yang bisa memanaskan kopi, dan lainnya.

Tahun lalu, iPhone juga meraih posisi puncak daftar 50 gadget paling berpengaruh sepanjang masa yang dirilis Majalah Time. Dalam daftar yang sama, Macintosh menyabet posisi 3, dan iPod di posisi 9.

Comments
To Top