Tips & trik

Cara Ganti Nomor Telepon di WA Tanpa Harus Buat Akun Baru

Bisa jadi, aplikasi chating WhatsApp atau WA merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang paling banyak digunakan berbagai kalangan saat ini. Hal itu terbukti dari jumlah unduhan WhatsApp yang mencapai 1 miliar lebih download per hari ini di Google Play Store.

Suksesnya WA bukan tidak ada alasan. Untuk saat sekarang ini, WhatsApp aplikasi yang dominan warna hijau ini banyak menawarkan beragam fitur menarik guna memanjakan para penggunanya. Apalagi aplikasi WA ringan dan tidak ada iklan yang membuat banyak orang memilih memakai WA untuk membuat grup alumni, grup jualan, grup diskusi, grup keluarga, dll.

Namun, jika ingin memakai aplikasi ini, pengguna diwajibkan mempunyai nomor telepon yang kedepannya akan dimanfaatkan sebagai identitas. Beda dengan BBM yang memakai PIN, atau aplikasi LINE yang menggunakan ID, WA lebih pilih menggunakan nomor telepon untuk identitas penggunanya.

Nah, di beberapa kasus banyak yang bertanya, bagaimana mengganti nomor telepon di WhatsApp? Maka dari itu saya akan coba bahas bagaimana cara pindah nomor di akun WhatsApp kamu. Coba perhatikan ya!

1. Langkah pertama, kamu masuk di menu Setting, pilih menu Account.


2. Kemudian, pilih menu Change Number.


3. Sampai disini kamu akan diinformasikan tentang kebijakan ganti nomor, jika setuju klik Next.


4. Lalu, silahkan kamu masukkan nomor telepon lama yang mau kamu ganti, beserta nomor baru yang mau kamu aktifkan di akun WA yang sebelumnya. Baru klik Done. Hore, nomor kamu sudah berhasil diganti di akun WA.


Untuk informasi, sebelum ganti nomor, kamu harus pastikan jika nomor baru itu sudah aktif agar bisa menerima SMS notifikasi, jika kamu mau memindahkan akun WA ke nomor baru tersebut. Cara ini dijamin aman, dan tak akan menghapus kontak di akun WA kamu.

Selamat mencoba! Jangan lupa share pengalaman kamu di kolom komentar ya.

Comments
To Top