Beberapa waktu lalu, Apple mengatakan lini komputer Mac mini masih menjadi bagian paling penting dalam lini produk masa depannya. Dengan indikasi bahwa mereka bakal meluncurkan suksesornya setelah 3 tahun tak mendapatkan penyegaran hardware.

Advertisement

Di tengah rencana Apple untuk meluncurkan Mac mini generasi berikutnya dengan hardware dan desain baru yang entah bagaimana, Louis Berger membikin konsep Mac mini generasi baru dengan desain yang menarik, radikal, dan jauh dari kata mainstream.

“Konsep itu dibuat untuk memposisikan PC desktop tradisional sebagai perangkat yang menjadi pusat interaksi, daripada mengandalkan periferal lainnya,” ujar Berger seperti dilansir Cult of Mac.


Radikal, karena Mac mini yang dikonsep Berger mengusung desain yang tak biasa. Bentuknya kompak, bulat memanjang atau lonjong mirip kapsul dan dibalut warna hitam. Sang kreator memberikan nama konsep Mac mini karyanya dengan Taptop.

Bukan hanya desainnya saja yang menarik perhatian, tapi fitur baru yang dimilikinya. Ya sebagaimana bisa kamu lihat, Mac mini yang diciptakan Berger mengusung fitur Touch Bar seperti dimiliki lini MacBook Pro.


Namun agak berbeda, Touch Bar di konsep Mac mini ini berfungsi sebagai dock untuk meletakan rangkaian aplikasi favorit di samping juga berfungsi untuk menampilkan tombol-tombol menu akses cepat untuk aplikasi yang sedang dibuka.

Selain itu, konsep Mac mini tersebut juga sudah mendukung fitur pengenalan wajah Face ID yang sudah memulai debutnya kali pertama di iPhone X. Fitur ini dihadirkan untuk otentifikasi membuka kunci perangkat saat pengguna menggunakannya. Bahkan sudah dilengkapi speaker di samping komponen-komponen biasa lainnya.

Mac mini dari Berger tidak diragukan lagi memiliki desain yang sangat cantik dan fiturnya yang canggih. Sudah berlalu tiga tahun, sudah saatnya bagi Apple untuk meluncurkan Mac mini generasi baru dengan desain yang berbeda seperti konsep bikinan Berger.