Apps

Aplikasi di Apple Watch Harus Bersifat Native Mulai April 2018

Apple Watch sudah masuk ke sistem watchOS 4 dengan beragam fitur baru yang membuat para pengguna bisa beraktivitas lebih bebas dan terpantau. Dalam catatan terbarunya, Apple mengajak pengembang aplikasi untuk merilis update aplikasinya dengan dukungan watchOS 4 yang punya beragam fitur baru. Para pengembang aplikasi juga diminta untuk memberikan update aplikasi watchOS yang bersifat Native (dibuat menggunakan watchOS 2 SDK atau lebih baru) sebelum 1 April 2018.

Please note that starting April 1, 2018, updates to watchOS 1 apps will no longer be accepted. Updates must be native apps built with the watchOS 2 SDK or later. New watchOS apps should be built with the watchOS 4 SDK or later.

Sesuai dengan kutipan di atas, update aplikasi di Apple Watch harus menggunakan watchOS 2 SDK atau lebih baru sebelum tanggal yang dijelaskan. Sedangkan untuk aplikasi baru yang akan didaftarkan, Apple mewajibkan pengembang untuk menggunakan watchOS 4 SDK atau lebih baru.

Bicara ukuran dokumen, Apple juga mengubah batasan ukuran aplikasi di watchOS menjadi lebih besar. Yaitu dari 50MB menjadi 75MB. Beragam akses fitur yang dapat digunakan pengembang aplikasi dengan dukungan watchOS 4 adalah akses di belakang tampilan untuk navigasi dan rekaman suara, akses altimeter di Apple Watch Series 3, Core Bluetooth dan beragam lainnya.

Comments
To Top