Telegram Messenger hari ini punya update aplikasinya bagi kamu pengguna perangkat iOS. Selain dukungan untuk iPhone X, Telegram Messenger terbaru juga punya beberapa fitur baru yang sangat menarik dan wajib untuk segera kamu coba. Berikut ini daftar lengkap fitur baru di Telegram Messenger 4.5 :

Fitur Baru Seputar Foto

Sering berkirim banyak foto atau video di Telegram Messenger kepada teman atau keluarga? Kabar baik, kini ada mode Albums di Telegram Messenger yang akan membantu kamu mengirim banyak foto atau video secara sekaligus dan tampilan lebih ringkas. Yaitu tampilan thumbnail yang bekerja secara otomatis, tergantung jumlah foto dan juga mode swipe untuk melihat foto berikutnya secara mudah. Fitur Albums ini juga bekerja dengan cara 1 notifikasi pesan masuk saja, meskipun kamu mengirim 10 dokumen foto atau video. Masih berhubungan dengan Albums, pengguna juga bisa membuat urutan gambar yang ingin kamu bagikan dengan sangat mudah.


Fitur berikutnya yang berhubungan dengan foto adalah foto profile lebih dari satu. Jika selama ini kamu menggunakan mode galeri di setiap jendela chat atau grup chat dan bisa swipe ke kiri dan kanan untuk foto yang sudah diterima, hal yang sama juga sekarang berlaku untuk Profile Photo.


Pesan Tersimpan, Akses Kapan Saja

Fitur baru bernama Saved Messages ini bekerja dengan cara forward pesan yang kamu anggap penting dan akses kembali dari bagian Settings – Saved Messages. Fitur ini adalah pengembangan dari mode kirim pesan ke akun kamu sendiri yang sudah dikenalkan beberapa bulan lalu. Untuk menggunakan Saved Messages, tinggal tekan dan tahan sebuah balon teks di Telegram Messenger, pilih Forward. Mode Saved Messages selalu tampil di bagian paling atas dan bisa langsung kamu pilih.

Mode Pencarian Cerdas dan Beragam Perbaikan Tampilan

Fitur Search di Telegram Messenger juga mendapatkan algoritma baru yang lebih cerdas. Yaitu mendukung pencarian dari beragam Bots dan Channel yang diatur untuk publik dan tampil berdasarkan popularitasnya.

Bicara perbaikan tampilan, Telegram Messenger versi terbaru mengemas banyak perubahan ringan namun cukup penting bagi pengguna iPhone. Mulai dari ikon di bagian Settings dan konteks Menu yang lebih rapi, dukungan untuk iPhone X dan juga mode Pinned Messages jika kamu menjadi admin Channels.

Segera update Telegram Messenger untuk perangkat iOS ya! Gunakan tautan di bawah ini sebagai cara cepat untuk update.

Download Telegram Messenger · Harga: Gratis