Tips & trik

Cara Mengatasi Facebook Lite Error dan Tidak Bisa Dibuka

Facebook memang merupakan media sosial yang sudah tidak asing lagi didengar . Tentu saja, media sosial yang booming setelah hadirnya Friendster waktu dulu itu benar-benar memiliki umur yang panjang sampai sekarang. Seiring berkembangnya zaman, Facebook pun menghadirkan aplikasi-aplikasi untuk smartphone, salah satunya adalah Facebook Lite.

Aplikasi tersebut memungkinkan pengguna smartphone menggunakan aplikasi Facebook dengan jumlah memori lebih hemat. Kendati begitu ternyata, belakangan ini Facebook Lite milik saya error dan tidak dapat dibuka, lalu biasanya terdapat tulisan Unfortunately Facebook Lite has stopped working. Bila mengalami masalah seperti itu, maka anda datang ke tempat yang tepat! Karena kali ini saya akan memberikan cara bagaimana agar Facebook Lite dapat dibuka kembali.

1. Hapus Cache Aplikasi

Mungkin anda merupakan salah satu orang yang meremehkan fungsi dari Clean Master yang diperuntukan menghapus cache data. Namun sebenarnya ternyata, cache tersebut dapat menjadi pemicu mengapa aplikasi Facebook Lite tidak dapat bekerja. Nah, untuk mengatasinya tentu anda harus menghapus cache data-nya terlebih dahulu. Jangan khawatir karena tidak punya aplikasi Clean Master, anda dapat melakukannya melalui setting aplikasi kok.

2. Lakukan Force Stop dan Hapus Data

Untuk cara yang kedua ini biasanya lebih ampuh daripada yang kedua, karena kalau yang pertama hanyalah menghapus serpihan-serpihan-nya saja, kalau yang ini benar-benar menghapus keseluruhan data. Hanya saja bukan berarti aplikasi tersebut ikutan terhapus juga. Maksud data di sini adalah, data pengguna yang tersimpan di dalam perangkat tersebut. Jadi kalau dihapus, anda harus kembali log in.

3. Reboot Perangkat

Setelah melakukan dua cara di atas, ada baiknya (mungkin seharusnya) Gadgeteers melakukan reboot pada perangkat. Dengan melakukan reboot maka perangkat akan dapat memproses kekosongan yang terjadi atas hilangnya data yang sebelumnya telah terhapus, dan kemungkinan aplikasi dapat dibuka kembali menjadi lebih besar.

Comments
To Top