Berita

Apple Rebut Peringkat 4 Merek Notebook Paling Populer di Kuartal 3 2017

Penjualan lini MacBook tercatat mengalami peningkatan lebih dari 10 persen selama kuartal 3 2017. Pendorongnya adalah kuatnya penjualan MacBook 12 inci dan MacBook Pro yang sudah mengalami penyegaran hardware tahun ini.

Menurut data terbaru yang dirilis firma riset pasar TrendForce, penjualan komputer portabel dari Apple naik menjadi 11,3 persen dibandingkan dengan kuartal sebelumnya. Sehingga Apple tercatat masuk lima besar daftar merek notebook paling laris di dunia di periode tersebut

Apple continued the strong shipments of 12-inch products in the second quarter, and focused on the new models of MacBook Pro in the third quarter, recording the third quarter shipments of 4.43 million units and an increase of 11.3%. It exceeded ASUS to rank the fourth in this third quarter.

Di lima besar daftar notebook paling laris di kuartal 3 2017, Apple berada di peringkat keempat di atas ASUS. Mereka tercatat berhasil mengapalkan sebanyak 4,43 juta unit MacBook di seluruh dunia dengan pangsa pasar sebesar 10,4 persen.



Hawlett Packard (HP) tercatat sebagai vendor dengan jumlah pengapalan notebook paling banyak di kuartal 3 2017. Selama periode tersebut, mereka mengapalkan sebanyak 11 juta unit notebook atau naik 17,6 persen per kuartalnya.

Di peringkat dua dan tiga ada Lenovo dan Dell. Masing-masing vendor menguasai pangsa pasar 20,1 persen dan 15,6 persen di kuartal 3 2017. Sedangkan ASUS adalah satu-satunya vendor yang mengalami penurunan penjualan dengan pangsa pasar 8,9 persen atau turun 4,3 persen dari kuartal sebelumnya.

Adapun total keseluruhan pengapalan notebook di kuartal 3 2017 mencapai 42,6 juta unit. Atau mengalami kenaikan sebanyak 6,8 persen dibandingkan kuartal sebelumnya dan 0,9 persen per tahunnya.

Diperkirakan pengapalan notebook termasuk MacBook dari Apple tahun ini mencapai 162,4 juta unit. Atau mengalami kenaikan sebanyak 0,7 persen dibandingkan sebelumnya. Ini jadi bukti bahwa kebutuhan konsumen terhadap notebook masih cukup tinggi.

Comments
To Top