Berita

Apple Garap Sensor TrueDepth buat Kamera Belakang iPhone 2019

AR di iPhone X/Bloomberg

Banyak teknologi baru yang dipersiapkan Apple untuk iPhone di masa depan. Salah satunya adalah teknologi kamera penginderaan 3D yang rencananya bakal disematkan di kamera belakang iPhone 2019 mendatang.

Informasi baru dari Bloomberg menyebutkan bahwa teknologi kamera penginderaan 3D di iPhone X bakal berbeda dari sistem kamera TrueDepth di kamera depan iPhone X. Kamera penginderaan 3D di kamera belakang iPhone 2019 adalah untuk menciptakan lingkungan tiga dimensi dengan menggunakan sensor time-of-flight (ToF).

The planned rear-facing sensor would instead use a time-of-flight approach that calculates the time it takes for a laser to bounce off surrounding objects to create a three-dimensional picture of the environment.

ToF sendiri adalah sensor yang berfungsi untuk menentukan jarak objek berdasarkan kecepatan cahaya. Sederhanya, ia adalah Light Detection and Ranging (LIDAR) dalam bentuk kecil yang bisa dijumpai di kendaraan tanpa sopir.

iPhone 2019 bakal menjadi model iPhone pertama yang dilengkapi kemampuan dua sistem kamera TrueDepth di kamera depan dan kamera belakang. Sensor kamera TrueDepth diperuntukan buat pengenalan wajah. Sedangkan sensor TrueDepth di kamera belakang buat mendukung AR secara penuh.

Comments
To Top