Tweetbot for iOS sepertinya menjadi aplikasi pihak ketiga yang pertama kali mendukung mode mencuit 280 karakter. Ya, kini kamu yang menggunakan Tweetbot di perangkat iOS sudah bisa menikmati fitur baru tersebut tanpa perlu instal aplikasi Twitter for iOS.

Advertisement



Bagi kamu yang sudah menggunakan Tweetbot, ada cara mudah untuk melihat apakah akun kamu sudah mendukung mode 280 karakter. Yaitu tekan ikon New Tweet di kanan atas lalu lihat angka 280 di bawah tombol Tweet. Ya, cara ini lebih sederhana dibandingkan Twitter, menggunakan ikon lingkaran tanpa jumlah hitungan karakter sisa yang dapat digunakan.


Sebagai tambahan catatan, Tweetbot masih belum mendukung fitur Twitter Polls dan beberapa fitur baru lainnya dari Twitter. Twitter memang mengunci beberapa fitur barunya agar hanya dapat digunakan pada aplikasi mereka atau layanan di Twitter.com oleh para penggunanya.

Apakah kamu belum menggunakan Tweetbot? Aplikasi akses Twitter dari pengembang pihak ketiga ini punya banyak hal menarik jika dibandingkan Twitter for iOS. Mulai dari tampilan chronological timeline atau urut berdasarkan waktu, bebas iklan dan mendukung mode Activity dari setiap Tweet yang kamu lakukan. Tweetbot juga mendukung iPhone dan iPad serta mode Multitasking di iOS 11 dengan maksimal.