Berita

Cara Pengguna Mengakali Tampilan Layar iPhone X yang Aneh

Smartphone terbaru Apple dan yang pertama kali mengusung tampilan layar full display, iPhone X kini menjadi buruan para fanboy. Meski sangat sempurna, namun bagi sebagian orang, notch atau potongan layar di bagian atas terlihat unik tapi juga aneh. Karena Apple mungkin masih memerlukan sedikit bazel untuk fitur FaceID.

Sejumlah pengguna yang merasa risih dengan lampilan layar seperti ini rupanya punya beberapa cara untuk mengakalinya agar layar terlihat lebih normal, yaitu dengan membuat wallpaper sendiri yang didesain sedemikian rupa agar layar bagian atas nampak seperti bar hitam pada umumnya.


Dilansir dari laman Life Hacker, ada sebuah aplikasi baru bernama Notcho untuk membuat wallpaper khusus ini. Aplikasi ini sudah menyediakan 11 jenis wallpaper, namun pengguna juga bisa membuat sendiri dengan gambar atau foto yang diinginkan.

Caranya cukup mudah, yaitu dengan memilih gambar di camera roll lalu Save dan Notcho akan otomatis memotongnya dan disesuaikan dengan layar iPhone X. Aplikasi ini gratis di App Store namun pengguna akan mendapati sebuah watermark. Namun jika ingin menghilangkannya cukup mengeluarkan 1,99 USD (sekitar 26.000 rupiah) untuk membeli aplikasi.


Tak ingin repot-repot? Gadget Hack sudah membuat beberapa wallpaper yang bisa langsung di-download di sini. Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan Photoshop, namun kamu perlu mengunduh stensil khusus terlebih dahulu di sini.

Saat file dibuka, pilih layer atas dan drag sebuah gambar yang diinginkan ke Photoshop. Ini akan secara otomatis terpotong agar sesuai dengan iPhone X, tapi kamu juga mungkin harus melakukan sedikit penyesuaian.

Comments
To Top