Berita

Ungguli iPhone 8 Plus, Kamera iPhone X Raih Skor 97 dari DxOMark

iPhonea X seperti diketahui dilengkapi kamera lensa ganda dengan resolusi 12 megapiksel yang sama seperti ditemukan iPhone 8 Plus. Namun begitu, Apple sudah meningkatkan kualitas sektor kameranya sehingga berhasil meraih nilai lebih tinggi dari DxOMark.

DxOMark dalam pengujiannya memberikan skor 97 untuk kualitas kamera milik iPhone X yang baru saja melenggang di pasaran tersebut. Peringkat kameranya ini lebih tinggi dibandingkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus yang meraih skor masing-masing 92 dan 94.


Zoom

Skor peringkat kamera yang diraih kamera iPhone X bukan yang paling tinggi. Skor paling tinggi diraih lawan terbesarnya, Pixel 2. Smartphone Android baru dari Google tersebut mengantongi satu poin lebih tinggi yaitu 98.

Meski berada satu tingkat di bawah Pixel 2, DxOMark menyebutkan hasil foto yang diambil iPhone X secara keseluruhan ini adalah yang terbaik dengan skor meraih melebihi 100, tepatnya 101 poin. Dengan kata lain jauh di atas lawan-lawannya, seperti Huawei Mate 10 Pro dan Galaxy Note 8.


Cahaya Terang

With a Photo score of 101, the Apple iPhone X achieves the best results so far for still images, edging out the Huawei Mate 10 Pro and the Samsung Galaxy Note 8, the previous joint leaders in the Photo ranking, by one point.


Eksposur

Secara performa, sektor kamera iPhone X lebih unggul dibandingkan iPhone 8 Plus di sisi pembesaran (zoom), eksposur, warna, tekstur, bintik-bintik (noise), dan Artifak. Kamera iPhone X diklaim menghasilkan foto dengan eksposur dan HDR yang sangat bagus. Begitu juga dengan warna yang akurat, detil yang bagus dengan noise rendah, serta efek bokeh yang alami saat menggunakan mode Portrait.


HDR

Sementara itu di pengujian video, iPhone X meraih skor 89. Skornya lebih rendah lantaran tekstur dan noise dalam video yang direkam iPhone baru tersebut cukup rendah. Masing-masing diberi skor 51 dan 66.

Untuk lebih lengkap mengenai pengujian kamera iPhone X oleh DxOMark, kamu bisa menyimaknya di tautan ini.

Comments
To Top