Animoji adalah salah satu fitur baru dari Apple yang hanya tersedia di iPhone X. Fitur istimewa ini hanya tersedia di iPhone X karena memanfaatkan TrueDepth Camera dengan beragam sensor di bagian atas layar iPhone X, untuk mendeteksi mimik wajah pengguna dan membuat animasi secara real-time. Awalnya Apple membuat Animoji sebagai cara mudah dan menyenangkan dalam mengirim pesan gambar dan suara – namun para pengguna iPhone X membuat fitur ini menjadi lebih jauh lagi.

Advertisement

Harry McCracken, salah satu pengguna iPhone X ini mencoba Animoji sebagai cara karaoke yang unik dan kreatif. Ya, dia tidak merekam video 10 detik dengan Animoji dan kirim lewat iMessage, namun malah membuat video lip-sync dari beragam lagu ternama. Video tersebut kemudian diolah lagi di iMovie untuk membuat klip karaoke unik dan jenaka. Saya sebut jenakan karena ekspresi yang ditangkap dan juga beragam karakter yang didukung oleh Animoji – Kelinci, Ayam, Babi, Kucing, Panda, Robot, Simpanse dan masih banyak lainnya.


Awalnya Harry McCracken menganggap bahwa ide kreatifnya hanya hiburan sederhana untuk pribadi. Namun dilihat dari jumlah Retweet dan Likes di Twitter, tampak banyak sekali Apple Fanboy yang menyukai ide Animoji karaoke.

I haven’t just been entertaining myself; some people said that it redeemed Animoji or justifed buying a thousand-dollar phone. Even cynics have taken notice of my breakthrough.

Dalam catatan yang diberikan, Harry McCracken menjelaskan bahwa proses kreatif yang dilakukan cukup panjang. Mulai dari membuat video Animoji lewat mode screen recording di iOS 11, putar musik sebagai suara latar belakang, pindah dokumen video ke iMovie dan tempelkan dengan Animoji lain untuk membuat efek duet atau malah kuartet. Dia juga menambahkan, pengguna bisa memberikan suara latar belakang dari dokumen audio saja, bukan suara hasil rekaman dari Animoji supaya hasilnya lebih maksimal.

Penasaran dengan video dari Harry McCracken atau pengguna Animoji Karaoke lainnya? Simak langsung di bawah ini ya!





https://youtu.be/5ob2LRPMsjI


Saya pribadi sangat tertarik untuk segera mencoba Animoji di iPhone X! Ditambah lagi proses kreatif yang diperlukan untuk membuat Animoji Karaoke ini tidak terlalu sulit meskipun perlu komputer untuk editing singkatnya.