Beberapa waktu yang lalu, Xiaomi diam-diam menghapus Mi Pad 3 dari bagian katalog di situs resminya. Sontak, hal ini pun menjadi polemik dan rumor tentang kelanjutan perangkat Mi Pad.

Sementara itu, banyak pihak yang memprediksi bahwa perusahaan yang berbasis di Tiongkok tersebut diam-diam telah menghentikan produk Xiaomi Mi Pad, dengan salah satu alasan yang cukup masuk akal yakni bahwa penjualan seri Mi Pad tidak menguntungkan bagi Xiaomi. Namun, benarkah demikian?

Rumor tersebut dipatahkan oleh pernyataan dari Direktur Pemasaran Xiaomi yakni Zang Zhiyuan yang memposting sebuah pernyataan terbarunya di Weibo. Zang menyebutkan bahwa Xiaomi tetap menggarap perangkat Mi Pad generasi berikutnya. Alhasil, rumor yang menyebutkan bahwa Xiaomi menghentikan produksi Xiaomi Mi Pad series tersebut sama sekali tidak benar.

Zang Zhiyuan juga menambahkan bahwa terkait dengan penghapusan Xiaomi Mi Pad 3 dari katalog di situs resmi Xiaomi adalah dikarenakan perusahaan kehabisan stok dari Mi Pad 3, bukan karena menghentikan produksinya.

Selama ini Xiaomi dikenal sebagai brand yang konsisten memproduksi smartphone dan tablet termurah di pasaran global, terutama bila Anda membandingkan perangkat keras, spesifikasi dan harganya, maka perangkat yang dijual oleh Xiaomi tentu jauh lebih murah dibandingkan dengan perangkat yang dijual kompetitornya.