Di tengah-tengah persiapannya untuk meluncurkan iPhone X secara resmi besok, Apple baru saja merilis video iklan baru layanan Apple Music di kanal resmi miliknya di situs berbagi video YouTube.

Video iklan Apple Music kali ini diberi judul “Apple Music Anthem”. Dalam iklannya menampilkan visual gambar abstrak dari berbagai sampul album dari sejumlah penyanyi terkenal, seperti Demi Lovato, Kendrick Lamar, Sia, Eminem, Drake, dan lainnya.

Iklan berdurasi 38 detik tersebut menggunakan trek lagu berjudul Dance While You Shoot dari Noga Erez. Apple juga menampilkan sekilas pandang klip video dari lagu tersebut di iklan tersebut.

Selain itu dalam iklan juga disisipkan judul acara Carpool Karaoke yang beberapa episodenya sudah ditayangkan di Apple Music. Ya selain musik dan video, Apple dalam layanan musik streamingnya juga menghadirkan acara TV orisinal.

Sebelum CK, mereka pernah menayangkan Planet of the Apps. Namun acara ini kurang mendapatkan antusiasme dari penonton. Apple sendiri berencana menghadirkan konten-konten video orisinal di masa mendatang di Apple Music.

Sejumlah judul konten video orisinal yang disiapkan Apple di antaranya ada serial Amazing Stories dan drama TV yang dibintangi sejumlah aktris ternama, seperti Jennifer Aniston dan Reese Witherspoon.



Tidak tanggung-tanggung, Apple kabarnya menggelontorkan dana sebesar $1 miliar untuk memproduksi lebih banyak konten video orisinal. Bahkan mereka sudah merekrut sejumlah jebolan dalam dunia TV dan menjalin kerja sama dengan sutradara terkenal di Hollywood Steven Spielberg.