Apps

Fitur Baru Instagram Hadirkan Dramatis Superzoom

San Francisco – Layanan berbagi foto dan video Instagram menghadirkan sebuah fitur baru yang memungkinkan penggunanya membuat video dramatis dengan melakukan zoom-in ke objek, lengkap dengan efek suara.

Bernama Superzoom, fitur anyar ini mulai tersedia untuk platform iOS dan Android, bersamaan dengan sekumpulan stiker dan topeng Augmented Reality baru untuk menyambut perayaan Halloween.

Sebelum Superzoom, Instagram telah memberikan berbagai fitur seperti Boomerang, Hyperlapse dan Layout. Tujuannya adalah untuk mendorong penggunanya menunjukkan kreativitasnya.

Tech Crunch menyebut usaha ini Instagram lakukan untuk melawan Snapchat, mendorong para penggunanya lebih memilih salah satu dari kedua aplikasi tersebut.

Menggunakan Superzoom cukup mudah. Pertama, pilih apakah Anda akan menggunakan kamera depan atau kamera belakang. Instagram juga menyediakan target penanda, yang akan memudahkan Anda untuk mengarahkan kamera ke objek yang ingin Anda ambil. Instagram kemudian melakukan zoom-in tiga kali, lengkap dengan efek suara orkestra.

Video Superzoom memiliki durasi tiga detik. Jika ingin membuat video dengan durasi lebih panjang, Anda cukup menekan dan menahan tombol shutter.

Instagram mengonfirmasi bahwa mereka melengkapi fitur ini dengan teknologi stabilisasi sehingga video Superzoom menjadi lebih stabil jika dibandingkan ketika pengguna mengambil video zoom-in secara manual. Video ini kemudian bisa diunggah ke Story, Instagram Direct, atau menyimpannya di smartphone pengguna.

Product Manager Instagram Jyoti Sood mengatakan bahwa ide untuk meluncurkan Superzoom berasal dari para pengguna Instagram sendiri.

“Kami sering melihat orang menggunakan kamera Instagram untuk mengarahkan kamera ke teman mereka dan melakukan zoom-in untuk menciptakan momen lucu. Kami ingin memudahkan mereka untuk melakukan ini dan pada saat yang sama, memberikan sentuhan humor dengan efek suara,” papar Sood.

Comments
To Top