WhatsApp akhirnya mulai menggulirkan fitur yang ditunggu-tunggu oleh penggunanya. Fitur yang dimaksud ialah kemampuan untuk menghapus atau menarik pesan yang telah terlanjur terkirim.

Advertisement

Fitur ini sebenarnya telah cukup lama terungkap. Namun tampaknya WhatsApp membutuhkan waktu yang agak lama untuk memberikannya secara penuh kepada pengguna.

Kehadiran fitur hapus pesan di WhatsApp ini terungkap melalui FAQ (frequently asked question) di halaman aplikasi tersebut. Sebagaimana dikutip dari Phone Arena, Sabtu (28/10/2017), fitur itu disebut WhatsApp sebagai “Delete for everyone”.

Untuk menghapus pesan yang telah terkirimkan caranya cukup mudah. Pilih pesan yang akan dihapus, kemudian sentuh dan tahan beberapa saat kemudian akan muncul pilihan “Delete for everyone”. Tak hanya satu pesan saja, fitur ini pun bisa digunakan untuk menghapus pesan secara banyak (multiple).

Meski demikian tak semua pesan dapat dihapus dan tak terlihat oleh penerima. Pasalnya, kemampuan itu hanya bisa menghapus pesan yang telah terkirim tak lebih dari 7 menit. Artinya, tak lama pesan itu terkirim Anda harus segera menghapusnya.

Fitur ini tersedia untuk pengguna WhatsApp di Android, iOS dan Windows Phone. Jika Anda belum bisa menggunakannya, ini artinya Anda mesti menunggu beberapa waktu lagi. WhatsApp kemungkinan menggulirkan fitur ini secara bertahap.

Sebelumnya WhatsApp dikabarkan telah merilis fitur baru berupa Live Location. Dengan fitur ini pengguna bisa membagikan lokasi di mana ia berada secara langsung (live) kepada temannya. Fitur ini hadir di menu Attachment berlogo penjepit kertas.