Layanan penyedia jasa finansial berbasis teknologi, atau biasa dikenal dengan fintech, merupakan salah satu bidang yang saat ini tengah berkembang dengan pesat di dunia. Bukan hal yang aneh memang, pasalnya finansial memang menjadi suatu hal yang pasti dihadapi setiap lapisan masyarakat. Dengan didukung oleh kecanggihan teknologi, maka pelayanan di bidang finansial ini berkembang menjadi salah satu bidang yang paling banyak dicari oleh masyarakat.

Advertisement

Nah, pada artikel kali ini Saya akan membahas beberapa aplikasi yang hadir yang meramaikan layanan penyedia jasa finansial. Apa saja aplikasi tersebut? Berikut adalah daftarnya, sebagaimana yang dirangkum :

Kredivo.


Kredivo merupakan sebuah platform penyadia jasa peminjaman dana yang memungkinkan kalian untuk berbelanja tanpa harus merogoh kocek saat itu juga. Secara sederhana, Kredivo akan menanggulangi pembayaran di saat itu, dan kalian bisa mengembalikan yang yang kalian pinjam tersebut dalam waktu tiga puluh hari, atau mencicil selama maksimal dua belas bulan.

Akulaku.


Serupa dengan yang dutawarkan Kredivo, Akulaku juga memberikan layanan peminjaman uang dengan metode yang sama. Layanan ini memberikan waktu maksimal pengembalian uang hingga sembilan bulan.

Saat ini, layanan Akulaku telah hadir bagi para pengguna yang berdomisili di daerah Jabodetabek dan Bandung. Selain itu, layanan ini juga telah bisa digunakan di beberapa negara-negara lain, misalnya saja di Malaysia dan juga Filipina.

Gerai Dana Cepat.


Gerai Dana Cepat (GDC) adalah lembaga keuangan yang bisa memberikan pinjaman dana dengan jaminan BPKB (sepeda motor atau mobil) dan sertifikat tanah.

Julo.


Julo merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan kalian mendapatkan pinjaman hanya dengan mengirimkan foto dan beberapa dokumen pribadi. Jika berkas yang diminta tersebut berhasil diverifikasi, maka kalian akan mendapatkan pinjaman tersebut dalam waktu kurang dari 24 jam.

Pinjaman yang diberikan Julo pun cukup besar, yaitu bisa mencapai Rp 20 juta, dengan waktu pengembalian antara 3 bulan hingga 12 bulan. Cocok untuk kalian yang mau memulai usaha kecil –kecilan dan membutuhkan biaya loh!

TunaiKita.


TunaiKita adalah sebuah layanan peminjaman dana berbasis aplikasi mobile. Sama seperti Julo, untuk bias mendapatkan pinjaman melalui layanan ini, kalian hanya perlu mendaftarkan diri dengan mengirimkan foto wajah, KTP, serta informasi data diri.

Crowdo.


Crowdo merupakan sebuah layanan P2P lending yang bertindak sebagai media atau perantara antara pemberi dan penerima pinjaman.

Para pemberi pinjaman bisa memberikan dana mulai dari angka Rp1 juta. Saat menemukan calon peminjam yang potensial, para pemberi pinjaman tersebut harus terlebih dahulu melakukan isi ulang (top up) saldo investasi mereka. Dari setiap penggalangan pinjaman yang sukses, Crowdo akan mengambil komisi sebesar tiga persen.

Luno.


Luno merupakan sebuah platform yang memungkinkan penggunanya menjual dan membeli Bitcoin melalui desktop, ataupun aplikasi mobile. Untuk melakukan pembelian, kalianhanya perlu mengirimkan uang dalam mata uang Rupiah lewat transfer bank atau kartu kredit.