Berita

Apple Akuisisi Perusahaan Teknologi Wireless Charging

Pengisian baterai secara nirkabel bukan lagi hal yang tabu. Beberapa perangkat smartphone kini telah mengusung fitur tersebut demi memanjakan penggunanya.

Belum lama ini Apple juga memamerkan jajaran iPhone baru dengan fitur wireless charging. Demi meningkatkan teknologi, Apple kini mengakuisisi sebuah perusahaan bernama PowerbyProxi.

PowerbyProxi sendiri merupakan perusahaan perancang sistem wireless charging. Akuisisi ini telah dikonfirmasi Apple melalui laporan situs Stuff di Selandia Baru. Sayangnya perusahaan enggan mengungkap nilai transaksi yang disepakati dalam akusisi tersebut.

Dan Riccio, Senor Vice President of Hardware Engineering Apple mengatakan akuisisi itu merupakan tambahan yang bagus bagi perusahaan karena Apple tengah menyiapkan teknologi di masa mendatang.

“Kami ingin membawa wireless charging yang benar-benar mudah ke lebih banyak tempat dan pengguna di seluruh dunia,” katanya seperti dikutip Stuff.

Akuisisi ini tercatat terjadi setelah Apple mengusung fitur wireless charging September lalu untuk jajaran iPhone barunya. iPhone sendiri menggunakan standar daya nirkabel Qi yang sama seperti perangkat Samsung Galaxy.

Sementara itu, PowerbyProxi merupakan perusahaan yang berbasis di Selandia Baru. PowerbyProxi didirikan pada 2007 untuk mengembangkan teknologi yang memungkinkan orang mengisi daya smartphone tanpa harus terhubung ke sumber listrik.

Salah satu produk perusahaan adalah Proxi-Module, sebuah sistem tenaga nirkabel modular yang bisa disesuaikan dan diintegrasikan ke dalam produk lain. Meski telah diakuisisi, PowerbyProxi akan tetap berbasis di Auckland, Selandia Baru, seperti disampaikan Apple dalam blog-nya. Demikian dilansir CNet, Rabu (25/10/2017).

Comments
To Top