Google Photos mengalami masalah yang membuat penggunanya mengeluh. Pengguna di Android mengeluh bahwa foto yang tersimpan setelah tanggal 14 Oktober 2017 tak bisa dilihat melalui perangkat mobile dan desktop.

Mereka mengeluhkan masalah tersebut di forum Google. Masalah ini tampaknya tak hanya berlangsung di kawasan Amerika. Di Prancis sebagian dari mereka juga mengeluhkan hal yang sama.

Sementara itu belum ada informasi lebih yang dijelaskan Google kepada penggunaanya. Beberapa kontributor dalam forum tersebut mengatakan telah melaporkan masalah ini.

Dikutip dari Phone Arena, Selasa (24/10/2017), Google Photos mencadangkan gambar melalui layanan komputasi awan (cloud). Karena tersimpan secara di cloud di Google Drive, pengguna pun bisa memeriksa gambar tersebut di perangkat lain.

Namun ternyata pengguna tak bisa melihat gambar tersimpan didalamnya. Padahal, Google Photos sebelumnya telah mendapatkan beberapa pembaruan.

Layanan itu diketahui dapat mengenali hewan kesayangan pengguna dan mengelompokkannya menjadi satu bagian. Pengguna juga dapat mencari untuk menemukan foto hewan peliharaan dengan cepat atau juga foto bersama dengan hewan tersebut.

Selain itu Google Photos juga terungkap telah menghapus batasan 2.000 foto. Seorang pengguna ternyata mampu menyimpan foto melebihi batas kuota dan menyimpannya hingga 3.100 foto.