Samsung Galaxy J7 Plus

Advertisement

Samsung tidak hanya berjuang untuk mengisi pasar ponsel pintar Android di segmen premium, tetapi mereka juga berusaha untuk memperkuat penjualan di pasar kelas menengah yang mengalami penjualan signifikan di Indonesia. Untuk memperkuat posisi itu, perusahaan asal Korea Selatan ini kembali menghadirkan produk menengah di Indonesia, yaitu Galaxy J7 Plus.

Galaxy J7 Plus mengincar para pengguna millenial yang kesehariannya tidak bisa lepas dari dunia digital, terutama kegiatan fotografi dan selfie. Ponsel ini dibanderol Samsung dengan harga Rp 5 juta.

Ponsel yang dibalut dengan desain bodi full metal ini punya daya tarik pada kamera ganda serta lensa ganda. Kamera di Galaxy J7 Plus mengusung sensor 13 megapixel dan 5 megapixel yang diklaim Samsung dapat menghasilkan foto dengan efek bokeh.

Sementara di bagian depannya, didukung dengan kamera beresolusi 16 megapixel serta ada lampu LED untuk membantu pengambilan gambar di tempat dengan cahaya minim.

Head of Product Marketing IT and Mobile Samsung Indonesia, Denny Galant, berkata bahwa ponsel ini juga didukung dengan teknologi Signal Max dan Ultra Data Saving untuk mendukung generasi muda dalam mengunggah konten foto, video, maupun video blog (vlog) ke media sosial macam Instagram Stories.

“Generasi millenial saat ini berpengaruh. Dengan fitur-fitur tersebut, kami percaya Galaxy J7 Plus akan memperkaya pengalaman gaya hidup konsumen millenial setiap harinya,” ujar Denny dalam acara peluncuran Galaxy J7 Plus di Jakarta, Selasa (24/10).


Samsung Galaxy J7 Plus

Samsung mengandalkan chip prosesor MediaTek Helio P20 untuk mengurusi dapur pacu Galaxy J7 Plus. Performa ponsel didukung dengan RAM 4 GB dan memori internal 32 GB yang mampu diperluas hingga 256 GB dengan bantuan kartu Micro SD.

Galaxy J7 Plus hadir dengan layar Super AMOLED berukuran 5,5 inci dan didukung dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel. Ponsel dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh dan sensor pemindai sidik jari di bagian tombol Home di bawah layar.

Seperti Galaxy S8 dan Galaxy Note 8, Galaxy J7 Plus juga sudah tersedia dengan asisten digital Bixby, serta berjalan di sistem operasi Android 7.0 Nougat.