Apps

5 Aplikasi Kompas Terbaik di Android

Ketika sedang berpetualang di alam seperti gunung dan hutan, hanya ada satu arah yang kamu ingin tahu, yaitu arah mata angin. Arah rumah mantan atau gebetan tidak akan kamu pedulikan lagi. Karena jika tidak tahu arah mata angin, kamu akan tersesat dan tidak bisa lagi kembali ke rumah.

Nah, untuk kamu yang sering ngebolang, pastinya butuh banget dengan yang namanya kompas. Tapi tenang, sekarang smartphone android kamu bisa dijadikan kompas. Tentu dengan bantuan 5 aplikasi kompas terbaik di android ini.

Super Compass


Tersesat di alam liar dengan tersesat di kota sangat berbeda. Jika tersesat di kota, kamu bisa pesan ojek online. Selesai.

Jika tersesat di alam liar? Tidak ada ojek online ataupun busway. Karenanya, install Super Compass jika kamu sering ngebolang.

Dengan Super Compass, kamu tidak akan pernah lagi bingung mana utara dan mana selatan. Jadi kamu bisa kembali lagi ke tempat awal dengan mudah.

Secara tampilan, Super Compass juga sangat sedap untuk dipandang. Kamu bisa ganti-ganti tampilannya agar tidak bosan.

Smart Compass Pro


Smart Compass Pro adalah aplikasi kompas yang dilengkapi dengan fitur detektor metal. Tersedia juga banyak fitur lain yang tentunya akan sangat berguna untuk kamu yang suka berpetualang.

Aplikasi kompas ini dapat digunakan dalam mode lanskap maupun potret. Apapun mode yang kamu gunakan, kompasnya akan selalu menunjuk ke arah utara.

Jika kamu ingin berbagi data, kamu bisa mengirimnya melalui SMS atau email. Jadi teman-teman kamu bisa tahu lokasi kamu.

Compass PRO


Secara tampilan, Compass PRO cukup cantik untuk dipandang. Ingat ya, jika kamu ingin download aplikasi ini di Google Play, pastikan tulisan PRO-nya besar.

Compass PRO adalah salah satu aplikasi kompas terbaik yang ada di Google Play.

Ketika pertama kali digunakan, kamu harus mengkonfigurasi aplikasi ini dengan cara menempatkan smartphone di area yang datar. Dengan begitu aplikasi ini bisa bekerja dengan lebih akurat.

Compass


Namanya memang cuma “Compass”. Compass dilengkapi dengan banyak sekali fitur yang akan sangat berguna di perjalanan kamu.

Compass selain bisa menunjuk arah mata angin, juga akan menampilkan informasi mengenai kekuatan medan magnet di sekitar area tempat kamu berada.

3D Compass Pro


Dari namanya saja kamu sudah tahu ‘kan kalau 3D Compass Pro adalah aplikasi kompas dengan fitur tampilan 3 dimensi. Tidak seperti aplikasi kompas lain yang hanya menawarkan tampilan 2 dimensi.

Selain enak dipandang, menggunakan 3D Compass Pro juga sangat menyenangkan. Itu karena kamu bisa melihat penunjuk arah dengan tampilan 3D.

Nah, sekarang kamu tahu ‘kan ada 5 aplikasi kompas keren diatas. Cocok untuk menemani perjalanan kamu untuk yang suka naik gunung atau menjelajah alam bebas.

Comments
To Top